Tempat Wisata Kuliner Semarang Yang Sayang Dilewatkan

Tempat Wisata Kuliner Semarang Yang Sayang Dilewatkan

Beriwarta – Seperti yang telah Anda ketahui bahwa Semarang merupakan ibukota dari Jawa Tengah. Semarang juga menjadi kota terbesar di Propinsi Jawa Tengah serta menjadi kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia. Ya, Semarang memang memiliki wilayah metropolitannya sendiri yang sering disebut dengan nama Kedungsapur yang meliputi Kendal, Demak, Ungaran, Salatiga, Purwadadi, dan Grobogan. Selain itu Kota Semarang juga menjadi pusat ekonomi di Jawa Tengah.

Semarang dikenal sebagai salah satu kota dengan perkembangan yang pesat di Pulau Jawa. Tidak hanya itu saja, Semarang juga dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang populer di Jawa Tengah karena kota yang satu ini memang menyimpan potensi wisata yang begitu besar. Anda akan bisa menemukan berbagai macam tempat wisata menarik di Semarang mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner. Bagi Anda yang merupakan seorang pecinta kuliner, maka Anda tidak boleh melewatkan beberapa tempat wisata kuliner di Semarang seperti di bawah ini.

Tempat Wisata Kuliner Semarang Yang Sayang Dilewatkan

1. Bakmi Jawa Pak Gareng
Salah satu tempat wisata kuliner yang wajib Anda kunjungi di Semarang adalah Bakmi Jawa Pak Gareng yang beralamat di Jalan Wotgandul Dalam Nomor 173, Gabahan, Semarang Tengah. Jika Anda ingin mencicipi bakmi Jawa yang rasanya lezat, maka Bakmi Jawa Pak Gareng merupakan tempat yang tepat, Anda bisa memilih sajian bakmi kuah ataupun bakmi goreng.

2. Mangut Welut Warung Bu Nasima
Seperti yang Anda ketahui bahwa belut merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki daging dengan citarasa lezat, jenis ikan yang satu ini bisa diolah menggunakan kuah santan kental yang disebut dengan nama mangut welut. Salah satu tempat yang paling tepat untuk menikmati mangut welut adalah Warung Bu Nasima di mana Anda bisa mencicipi mangut welut pedas dan lezat.

3. Tahu Gimbal Pak Edy
Tahu gimbal merupakan salah satu makanan khas Semarang yang dibuat dari tahu yang digoreng dengan telur kemudian dinikmati dengan irisan lontong, kol, tauge, dan taburan bawang goreng yang disajikan dengan bumbu kacang yang sedikit encer. Jika Anda ingin menikmati sajian tahu gimbal, maka Anda bisa mengunjungi Tahu Gimbal Pak Edy yang beralamat di Jalan Menteri Supeno.

4. Lumpia Gang Lombok
Selain tahu gimbal, lumpia menjadi makanan khas Semarang berikutnya yang harus Anda cicipi. Tentunya tidaklah lengkap jika Anda berlibur ke Semarang tanpa membeli lumpia sebagai oleh-oleh, salah satu tempat yang paling populer untuk membeli lumpia yakni di Lumpia Siem Swie Kiem atau lebih dikenal dengan sebutan Lumpia Gang Lombok yang letaknya tidak jauh dari Klenteng Tay Kak Sie.

5. Waroeng Semawis
Tempat wisata kuliner berikutnya yang juga tidak boleh Anda lewatkan ketika sedang liburan di Semarang adalah Waroeng Semawis yang lokasi persisnya berada di Jalan Gang Warung Nomor 50, Kauman, Semarang Tengah. Perlu Anda ketahui bahwa Waroeng Semawis menyediakan berbagai macam hidangan oriental dan nusantara dengan harga yang bervariasi.

Jika Anda ingin menikmati kuliner lezat di Semarang, maka Anda harus mengunjungi beberapa tempat wisata yang telah disebutkan di atas.