Inilah Tempat Wisata Menarik di Ciwidey Bandung

Inilah Tempat Wisata Menarik di Ciwidey Bandung

Beriwarta – Nama Ciwidey tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda, Ciwidey sendiri merupakan nama dari sebuah kecamatan yang secara administratif masih menjadi bagian dari Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kecamatan Ciwidey sendiri lokasinya tidaklah terlalu jauh dari pusat kota Bandung yakni kurang lebih 50 km di sebelah selatan kota tersebut. Sebelum mengalami pemekaran, Kecamatan Ciwidey memiliki wilayah yang sangat luas, namun saat ini Kecamatan Ciwidey hanya berperan sebagai daerah penunjang serta penghubung.

Meskipun Ciwidey hanyalah sebuah wilayah kecamatan kecil di Kabupaten Bandung, namun kecamatan ini menyimpan potensi wisata yang begitu besar sehingga tidaklah mengherankan jika nama Ciwidey sangat populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Wilayah Ciwidey memang memiliki berbagai macam tempat wisata menarik yang tentu saja akan sangat sesuai untuk Anda jadikan sebagai destinasi wisata saat akhir pekan atau liburan panjang, berikut ini akan kami ulas tempat wisata menarik di Ciwidey Bandung.

Inilah Tempat Wisata Menarik di Ciwidey Bandung

1. Kawah Putih
Kawah Putih merupakan salah satu tempat wisata paling populer yang ada di Ciwidey, tempat wisata ini berlokasi di Jalan Raya Soreang, Sugihmukti, Kabupaten Bandung. Kawah Putih sendiri merupakan sebuah danau yang terbentuk karena letusan Gunung Patuha, tanah dan air yang ada di kawasan Kawah Putih memiliki warna keputihan karena bercampur dengan belerang.

2. Situ Patenggang
Selain Kawah Putih, Anda juga bisa mengunjungi Situ Patenggang yang lokasi persisnya ada di Jalan Raya Ciwidey, Rancabali, Kabupaten Bandung. Perlu Anda ketahui bahwa Situ Patenggang merupakan sebuah danau alami yang menyuguhkan panorama alam yang sangat menakjubkan dengan suhu udara yang sejuk sehingga sangat sesuai sebagai tempat rekreasi.

3. Perkebunan Teh Rancabali
Tempat wisata ketiga di Ciwidey yang juga sangat sayang untuk dilewatkan adalah Perkebunan Teh Rancabali yang letaknya ada di perlintasan jalan dari Kawah Putih menuju ke Situ Patenggang. Perkebunan Teh Rancabali menyajikan keindahan alam yang sangat memukau berupa hamparan kebun teh yang sangat luas, para wisatawan bisa menyusuri kebun teh dengan berjalan kaki ataupun bersepeda.

4. Pemandian Air Panas Cimanggu
Cimanggu merupakan sebuah kawasan hutan lindung dengan luas sekitar 145 hektar dan berada di ketinggian 1250 meter di atas permukaan laut. Salah satu spot wisata menarik yang ada di kawasan Cimanggu adalah pemandian air panasnya yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, hal ini dikarenakan air di pemandian panas tersebut memiliki khasiat untuk mengobati penyakit kulit.

5. Barusen Hills
Tempat wisata kelima yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Ciwidey adalah Barusen Hills yang lokasinya berada di Kampung Barusen, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Barusen Hills menyajikan pemandangan alam yang begitu eksotis di mana Anda bisa menyaksikan alam yang masih hijau dengan banyaknya pepohonan rindang yang tumbuh sehingga sangatlah sejuk.

Jika Anda ingin berlibur ke Ciwidey di Bandung, maka Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata menarik yang telah disebutkan pada artikel di atas.