Destinasi Wisata Alam di Bandar Lampung

Destinasi Wisata Alam di Bandar Lampung

Beriwarta – Seperti yang telah Anda ketahui bahwa Bandar Lampung merupakan ibukota dari Propinsi Lampung, kota yang satu ini juga menjadi kota terbesar yang ada di propinsi tersebut. Secara geografis, lokasi Bandar Lampung tidaklah terlalu jauh dari Ibukota Jakarta sehingga menjadikan Bandar Lampung sebagai salah satu tempat yang sangat sesuai bagi warga Jakarta untuk menjauh sejenak dari hiruk pikuknya suasana metropolitan. Bahkan Bandar Lampung bisa dicapai dari Jakarta menggunakan pesawat dengan waktu 45 menit saja.

Tidak kalah dari wilayah lainnya yang ada di Indonesia, Bandar Lampung ternyata juga menyimpan potensi wisata yang begitu besar. Hal tersebut tentu saja akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjunginya, wilayah Bandar Lampung sendiri memiliki berbagai macam tempat wisata menarik yang tentu akan sesuai untuk Anda jadikan sebagai destinasi wisata pada saat akhir pekan ataupun liburan panjang. Jika Anda masih belum menentukan tujuan wisata, maka Anda bisa mengunjungi destinasi wisata alam di Bandar Lampung berikut ini.

Destinasi Wisata Alam di Bandar Lampung

1. Pantai Mutun
Salah satu destinasi wisata alam yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Mutun yang jaraknya kurang lebih hanya 10 km dari pusat kota Bandar Lampung, pantai ini menyajikan pemandangan alam yang begitu indah dengan hamparan pasir putih yang bersih berpadu dengan jernihnya air laut, selain itu Anda juga akan menemukan berbagai spot foto menarik di kawasan Pantai Mutun.

2. Pantai Sari Ringgung
Pantai Sari Ringgung merupakan objek wisata alam berikutnya yang juga tidak boleh Anda lewatkan ketika berlibur di Lampung, pantai yang satu ini juga menjadi akses terdekat ke Pulau Tegal Mas. Pantai Sari Ringgung menyuguhkan panorama alam yang tidak kalah indahnya dengan pantai yang lain, selain itu pantai ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap demi kenyamanan para wisatawan.

3. Pulau Pahawang
Pulau Pahawang menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Lampung, pasalnya pulau yang satu ini menyajikan keindahan alam yang sangat eksotis. Tidak hanya itu saja, Pulau Pahawang juga memiliki beberapa spot diving dengan dunia bawah lautnya yang begitu indah, pulau yang satu ini bisa Anda akses dari Pelabuhan Ketapang dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

4. Teluk Kiluan
Apabila Anda sedang liburan di Lampung, maka tak ada salahnya jika Anda mengunjungi Teluk Kiluan. Meskipun tempat wisata yang satu ini lokasinya cukup jauh dari Bandar Lampung, namun Teluk Kiluan sangatlah populer di kalangan wisatawan karena di tempat inilah Anda akan bisa menyaksikan lumba-lumba yang bergerombol dan berenang di alam bebas.

5. Bukit Klutum
Bukit Klutum merupakan destinasi wisata alam kelima yang juga sangat sayang untuk dilewatkan, objek wisata yang satu ini lokasinya tidaklah jauh dari pusat kota Bandar Lampung dan bisa Anda tempuh dalam waktu kurang lebih 12 menit saja. Bukit Klutum sendiri menyuguhkan panorama Kota Bandar Lampung yang sangat indah, namun Anda harus berhati-hati karena bukit ini rawan longsor.

Jika Anda ingin pergi berwisata ke Bandar Lampung, maka Anda tidak boleh melewatkan beberapa destinasi wisata alam di atas.