Destinasi Tempat Wisata di Majalengka Jawa Barat

Destinasi Tempat Wisata di Majalengka Jawa Barat

Beriwarta – Majalengka adalah sebuah kabupaten yang masih menjadi bagian dari Jawa Barat, nama kabupaten ini berasal dari bahasa Cirebon yakni Majae yang artinya buah maja serta Langka yang memiliki arti hilang atau tidak ada. Kabupaten Majalengka letaknya berada di tengah Propinsi Jawa Barat sehingga membuat kabupaten ini tidak memiliki kawasan pantai. Topografi wilayah Majalengka bisa dibagi menjadi dua bagian yakni dataran rendah di bagian utara serta pegunungan di bagian selatan.

Perlu Anda ketahui bahwa Majalengka ternyata menyimpan potensi wisata yang besar dan tidak kalah dengan kabupaten lainnya yang ada di Jawa Barat sehingga tentu saja hal ini akan mampu menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjunginya. Anda akan menemukan berbagai macam wisata menarik yang ada di Majalengka mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata edukasi, hingga wisata kuliner. Apabila Anda masih belum menentukan destinasi liburan, maka tak ada salahnya jika Anda berkunjung ke destinasi tempat wisata di Majalengka berikut ini.

Destinasi Tempat Wisata di Majalengka Jawa Barat

1. Telaga Herang
Destinasi wisata pertama yang bisa Anda kunjungi di Majalengka adalah Telaga Herang yang mana merupakan sebuah danau yang airnya sangat jernih sehingga Anda akan bisa menyaksikan ikan-ikan yang sedang berenang di dalamnya. Panorama alam yang ada di kawasan Telaga Herang juga sangatlah indah dengan udaranya yang sejuk sehingga sangat sesuai untuk menenangkan pikiran.

2. Perkebunan Teh Cipasung
Perkebunan Teh Cipasung merupakan destinasi wisata kedua yang juga bisa Anda kunjungi di Majalengka, tempat wisata ini menjadi sangat populer setelah foto-foto keindahannya banyak diunggah ke media sosial. Perkebunan Teh Cipasung menawarkan pemandangan alam berupa hamparan kebun teh yang hijau dan asri dengan udaranya yang begitu sejuk, para wisatawan juga bisa berjalan-jalan di kawasan perkebunan teh tersebut.

3. Curug Cipeuteuy
Tempat wisata ketiga yang juga tidak boleh Anda lewatkan ketika berlibur di Majalengka adalah Curug Cipeuteuy, nama Cipeuteuy sendiri konon berasal dari banyaknya pohon petai yang dahulu banyak tumbuh di sekitar kawasan air terjun. Curug Cipeuteuy lokasinya masih berada di dalam kawasan hutan konservasi di Bumi Perkemahan Desa Bantaragung yang jaraknya 24 km dari Kota Majalengka.

4. Wana Wisata Cadas Gantung
Destinasi wisata berikutnya yang juga sangat sayang untuk dilewatkan jika sedang berlibur di Majalengka adalah Wana Wisata Cadas Gantung yang lokasi persisnya berada di Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding. Para wisatawan bisa mendaki puncak Cadas Gantung dengan ketinggian kurang lebih 700 meter di atas permukaan laut untuk bisa menyaksikan keindahan panoramanya.

5. Curug Muara Jaya
Selain Wana Wisata Cadas Gantung, Anda juga bisa mengunjungi Curug Muara Jaya atau dikenal juga dengan nama Curug Apuy yang lokasinya berada di Kampung Apuy, Desa Sidomukti, Argapura. Curug Muara Jaya merupakan air terjun dengan debut air yang cukup deras, selain itu kondisi alam di kawasan air terjun ini juga masih terjaga kelestariannya dengan banyaknya pohon yang rindang.

Bagi Anda yang ingin mengisi liburan di Majalengka, maka Anda bisa berkunjung ke beberapa destinasi wisata menarik yang ada di atas.