Tempat Wisata Paling Menarik di Bekasi

Tempat Wisata Paling Menarik di Bekasi

Beriwarta – Bekasi merupakan nama dari salah satu kota yang secara administratif masih menjadi bagian dari wilayah Propinsi Jawa Barat, nama Bekasi diyakini berasal dari kata “bagasasi” yang maknanya sama dengan candrabaga seperti yang tertulis di dalam Prasasti Tugu, yaitu merupakan nama dari sebuah sungai yang melewati kota tersebut. Bekasi memiliki lokasi yang sangat strategis karena letaknya yang persis berada di sebelah timur Ibukota Jakarta sehingga membuat laju perekonomiannya sangat pesat.

Selama ini Kota Bekasi dikenal sebagai salah satu pusat perdagangan dan industri, namun ternyata kota yang satu ini juga menyimpan potensi wisata yang besar sehingga menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Wilayah Bekasi memiliki berbagai macam tempat wisata menarik yang bisa Anda jadikan sebagai destinasi wisata pada saat liburan panjang maupun akhir pekan. Jika Anda masih belum menentukan tujuan wisata, maka tidak ada salahnya apabila Anda mengunjungi beberapa tempat wisata paling menarik di Bekasi seperti berikut ini.

Tempat Wisata Paling Menarik di Bekasi

1. Taman Buaya Indonesia Jaya
Taman Buaya Indonesia Jaya merupakan salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Bekasi, tempat wisata ini berlokasi di Jalan Raya Serang-Cibarusah KM 3, Serang Baru, Bekasi. Taman Buaya Indonesia Jaya merupakan sebuah pusat penangkaran buaya di mana Anda akan bisa melihat secara langsung reptil besar ini, Anda juga bisa menyaksikan atraksi yang dilakukan oleh pawang buaya.

2. Saung Ranggon
Saung Ranggon menjadi tempat wisata kedua yang lokasinya berada di Kampung Cikedokan, Bekasi. Saung Ranggon sendiri merupakan sebuah bangunan yang telah berusia lebih dari 500 tahun, bangunan ini didirikan oleh Pangeran Rangga yang mana merupakan keturunan langsung dari Pangeran Jayakarta, pada jaman dahulu saung ini dijadikan sebagai tempat penyimpanan hasil panen.

3. Taman Rusa Kemang Pratama
Tempat wisata ketiga yang juga bisa Anda jadikan sebagai destinasi wisata adalah Taman Rusa Kemang Pratama yang lokasi persisnya berada di kawasan Rawalumbu, Bekasi. Sesuai dengan namanya, Anda akan bisa menjumpai beberapa rusa yang berkeliaran di area taman ini, selain itu Taman Rusa Kemang Pratama juga sering dijadikan sebagai pusat olahraga warga setempat.

4. Pantai Muara Beting
Tempat wisata berikutnya yang juga tidak boleh Anda lewatkan adalah Pantai Muara Beting yang lokasi persisnya ada di kawasan Muara Gembong, Bekasi. Pantai Muara Beting menyuguhkan panorama alam yang indah di mana pantai ini sangat sesuai untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi. Tidak hanya itu saja, Anda juga akan bisa menemukan hutan bakau di pantai ini.

5. Curug Parigi
Curug Parigi merupakan objek wisata kelima yang lokasi persisnya berada di Cikiwul, Bantargebang, Bekasi. Curug Parigi sendiri memiliki keunikan karena bentuknya menyerupai Air Terjun Niagara dalam versi mini. Anda akan bisa menyaksikan keindahan alam yang ada di sekitar Curug Parigi, selain itu air terjun yang satu ini juga memiliki debit air yang besar bahkan di musim kemarau sekalipun.

Jika Anda ingin mengisi liburan di Bekasi, maka Anda tak boleh melewatkan beberapa tempat wisata menarik yang telah disebutkan di atas.