Daftar Tempat Wisata di Berastagi Yang Menakjubkan

Daftar Tempat Wisata di Berastagi Yang Menakjubkan

Beriwarta – Berastagi merupakan sebuah kecamatan yang secara administratif masih menjadi bagian dari Kabupaten Karo, Propinsi Sumatera Utara. Perlu Anda ketahui bahwa Berastagi juga merupakan kota paling besar kedua di wilayah Karo setelah Kota Kabanjahe. Berastagi sendiri jaraknya tidaklah terlalu jauh dari Kota Medan yakni kurang lebih 66 km, wilayah Berastagi diapit oleh dua buah gunung berapi yang masih aktif hingga saat ini yaitu Gunung Sibayak dan juga Gunung Sinabung.

Meskipun merupakan sebuah kota kecamatan, namun nama Berastagi sangatlah populer, hal ini dikarenakan Berastagi menyimpan potensi wisata yang begitu besar sehingga akan mampu menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjunginya. Terlebih lagi Berastagi berada di ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut yang menjadikan udaranya sejuk sehingga sangatlah sesuai sebagai tempat wisata. Bagi Anda yang masih kebingungan menentukan tujuan wisata, maka Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Berastagi yang menakjubkan berikut ini.

Daftar Tempat Wisata di Berastagi Yang Menakjubkan

1. Bukit Gundaling
Salah satu tempat wisata yang bisa kunjungi adalah Bukit Gundaling yang lokasinya berada di Jalan Jamin Ginting, Gundaling I, Berastagi, Kabupaten Karoini. Bukit Gundaling memiliki ketinggian kurang lebih 1575 meter di atas permukaan laut di mana Anda akan bisa menyaksikan panorama alam yang masih terjaga kelestariannya, selain itu Anda juga akan bisa menemukan kawasan hutan pinus yang luas.

2. Desa Peceren
Desa Peceren merupakan tempat wisata kedua yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan, desa yang satu ini sangatlah sesuai untuk Anda jadikan sebagai destinasi wisata budaya. Perlu Anda ketahui bahwa Desa Peceren merupakan sebuah desa yang penduduknya masih memegang teguh budaya tradisional Karo, Anda bisa menyaksikan rumah adat dan juga berinteraksi dengan penduduknya yang ramah.

3. Taman Alam Lumbini
Tempat wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Alam Lumbini yang lokasinya berada di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrakyat, Kabupaten Karo. Taman Alam Lumbini sendiri merupakan bagian dari sebuah vihara yang dibangun sebagai tempat untuk beribadah umat Buddha yang ada di kawasan Karo, tempat wisata yang satu ini sangat sesuai bagi para pecinta fotografi.

4. Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-debuk
Pemandian air panas Lau Sidebuk-debuk merupakan sebuah tempat wisata yang lokasinya ada di Desa Daulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo yang jaraknya sekitar 58 km dari Kota Medan. Pemandian air panas Lau Sidebuk-debuk selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena pemandian air panas ini memiliki khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit kulit.

5. Funland Mickey Holiday
Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, maka Anda bisa mengunjungi Funland Mickey Holiday yang mana merupakan sebuah taman hiburan. Anda akan bisa menemukan berbagai macam wahana permainan yang seru dan menantang mulai dari roller coaster hingga tornado, harga tiket masuk ke taman hiburan ini yakni sebesar 120 ribu rupiah per orang.

Jika Anda ingin mengisi waktu liburan di Berastagi, maka tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke beberapa tempat wisata yang ada di atas.