Objek Wisata Terbaik di Jember Untuk Didatangi

Objek Wisata Terbaik di Jember Untuk Didatangi

Beriwarta – Jember adalah nama dari sebuah kabupaten yang masih menjadi bagian dari Propinsi Jawa Timur, kabupaten yang ibukotanya ada di Kota Jember ini secara geografis letaknya berada di wilayah tapal kuda Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di sebelah selatan. Wilayah Kabupaten Jember tergolong sangat luas yakni totalnya mencapai sekitar 3293 kmĀ² dengan topografi yang bervariasi mulai dari kawasan pantai, dataran rendah, dataran tinggi, hingga pegunungan.

Wilayah Jember yang sangat luas tentu membuat kabupaten ini menyimpan potensi wisata yang sangat besar sehingga tentu saja bisa dijadikan sebagai magnet bagi para wisatawan untuk mengunjungi kabupaten tersebut. Anda akan bisa menemukan berbagai macam objek wisata menarik yang ada di wilayah Jember yang sangat sesuai untuk dijadikan sebagai destinasi wisata pada saat liburan ataupun akhir pekan. Jika Anda belum menentukan tujuan wisata, maka Anda bisa mengunjungi beberapa objek wisata terbaik di Jember seperti di bawah ini.

Objek Wisata Terbaik di Jember Untuk Didatangi

1. Pantai Papuma
Pantai Papuma merupakan salah tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Jember, pantai yang satu ini memiliki panorama alam yang indah dengan hamparan pasir putihnya yang luas dan juga bersih. Tidak hanya itu saja, Anda juga akan bisa menemukan sebuah batu karang berukuran raksasa yang ada di pantai ini sehingga membuat panoramanya semakin eksotis.

2. Pantai Watu Ulo
Selain Pantai Papuma, tempat wisata berikutnya yang juga tidak boleh dilewatkan ketika liburan di Jember adalah Pantai Watu Ulo yang lokasinya tidaklah jauh dari Pantai Papuma. Pantai yang satu ini dinamakan Watu Ulo karena adanya formasi batuan karang yang berjejer panjang sehingga jika dilihat sepintas menyerupai punggung seekor ular berukuran besar.

3. Pantai Puger
Pantai Puger merupakan destinasi wisata ketiga yang juga bisa Anda kunjungi di Jember, pantai yang satu ini memiliki garis pantai yang tergolong sangat panjang yakni kurang lebih mencapai 3 km. Pantai Puger sendiri memiliki panorama alam yang mempesona, selain itu Anda juga bisa menemukan tempat pelelangan ikan di pantai ini di mana Anda bisa membeli ikan dengan harga yang murah.

4. Pantai Bandealit
Objek wisata keempat yang juga tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Jember adalah Pantai Bandealit yang mana pantai ini juga menyuguhkan panorama alam yang sangat menakjubkan. Tidak hanya itu saja, Pantai Bandealit juga menawarkan suasana yang tenang sehingga sangatlah sesuai untuk menenangkan pikiran, pantai ini juga menjadi salah satu tempat favorit bagi para pemancing.

5. Pantai Paseban
Objek wisata lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai alternatif di Jember adalah Pantai Paseban yang lokasinya berjarak kurang lebih 52 km dari pusat kota Jember. Keindahan alam Pantai Paseban juga tidak kalah dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada di Jember, selain itu pantai yang satu ini juga menjadi tempat favorit untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam.

Jika Anda ingin pergi berwisata ke Jember, maka Anda wajib mengunjungi beberapa objek wisata menarik yang ada di atas.