Keindahan Wisata Alam di Sulawesi Utara

Keindahan Wisata Alam di Sulawesi Utara

Beriwarta – Sesuai dengan namanya, Sulawesi Utara merupakan sebuah propinsi yang terletak di bagian utara Pulau Sulawesi. Propinsi yang ibukotanya ada di Kota Manado ini berbatasan langsung dengan Laut Maluku dan Samudera Pasifik di sebelah timur serta Filipina di sebelah utara. Wilayah Sulawesi Utara sangatlah luas yakni mencapai kurang lebih 13 ribu kilometer persegi dengan topografi yang bervariasi mulai dari kawasan pantai, kawasan dataran rendah, hingga dataran tinggi dan juga pegunungan.

Sama halnya dengan propinsi lain yang ada di Indonesia, Sulawesi Utara juga menyimpan sejuta pesona yang akan mampu untuk menarik perhatian para wisatawan untuk mengunjunginya. Wilayah Sulawesi Utara memang memiliki berbagai macam tempat wisata menarik dengan panorama alam yang sangat mempesona sehingga bisa Anda jadikan sebagai destinasi wisata di saat liburan panjang ataupun akhir pekan. Bagi Anda yang menyukai keindahan alam, maka Anda tidak boleh melewatkan beberapa tempat wisata alam di Sulawesi Utara seperti di bawah ini.

Keindahan Wisata Alam di Sulawesi Utara

1. Pulau Bunaken
Salah satu objek wisata alam yang harus Anda kunjungi pada saat liburan di Sulawesi Utara adalah Pulau Bunaken yang lokasinya berada di Teluk Manado. Pulau Bunaken sendiri sangatlah populer di kalangan pecinta diving dan snorkeling karena Anda akan bisa menemukan banyak sekali spot diving yang menyuguhkan keindahan alam bawah lautnya dengan terumbu karang dan biota lautnya yang beranekaragam.

2. Danau Tondano
Objek wisata alam kedua yang juga tidak boleh Anda lewatkan adalah Danau Tondano yang mana merupakan sebuah danau alami yang terbentuk karena aktivitas vulkanik. Danau Tondano terletak di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan laut dan diapit oleh tiga gunnung, Anda akan bisa menyaksikan aktivitas nelayan yang mencari ikan di danau ini.

3. Pulau Siladen
Pulau Siladen merupakan objek wisata alam ketiga yang bisa Anda kunjungi di Sulawesi Utara, pulau yang luasnya kurang lebih 31,25 hektar ini menyuguhkan panorama alam yang sangat eksotis. Pulau Siladen dikelilingi oleh pantai dengan hamparan pasir putih yang bersih sehingga pantai yang satu ini sangatlah sesuai untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi.

4. Danau Linow
Jika berlibur ke Sulawesi Utara, maka Anda juga bisa berkunjung ke Danau Linow. Danau yang satu ini memiliki keunikan karena memiliki air dengan warna yang berbeda, hal ini dikarenakan kandungan belerang yang ada di danau tersebut. Air di Danau Linow bisa berubah menjadi warna hijau, biru, ataupun kecoklatan, hanya saja Anda akan mencium aroma belerang yang cukup kuat di danau ini.

5. Pulau Lihaga
Selain Danau Linow, Anda juga bisa berkunjung ke Pulau Lihaga yang merupakan salah satu wisata bahari terpopuler yang ada di Propinsi Sulawesi Utara. Pulau Lihaga sendiri menawarkan panorama alam yang begitu eksotis dengan hamparan pasir putih yang luas dan bersih, selain itu Anda juga bisa melakukan snorkeling untuk menyaksikan alam bawah lautnya.

Jika Anda ingin berwisata ke Sulawesi Utara, maka Anda tidak boleh melewatkan beberapa objek wisata alam yang telah disebutkan di atas.