Daerah Wisata Yang Banyak Diburu Saat Musim liburan

Daerah Wisata Yang Banyak Diburu Saat Musim liburan

Beriwarta – Liburan merupakan salah satu saat yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang baik itu mereka yang masih bersekolah ataupun mereka yang sudah bekerja. Hal ini dikarenakan pada saat liburan Anda akan terbebas dari segala macam rutinitas harian yang melelahkan sehingga Anda bebas untuk melakukan berbagai macam hal yang menyenangkan, mulai dari bermalas-malasan di rumah, melakukan hobi, berkunjung ke rumah sanak saudara, hingga berlibur ke tempat wisata.

Salah satu hal yang paling sering dilakukan pada saat liburan adalah berlibur ke tempat wisata. Anda beruntung karena tinggal di Indonesia, pasalnya negeri ini menyimpan potensi wisata yang sangat besar sehingga Anda tidak perlu harus pergi berwisata ke luar negeri yang tentu saja akan membutuhkan biaya yang jauh lebih banyak. Anda akan bisa menemukan banyak sekali destinasi wisata yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, pada kesempatan kali ini akan kami ulas beberapa daerah wisata yang banyak diburu saat musim liburan.

Daerah Wisata Yang Banyak Diburu Saat Musim Liburan

1. Danau Toba – Sumatera Utara
Salah satu daerah wisata yang menjadi favorit wisatawan pada saat liburan adalah Danau Toba yang lokasinya ada di Sumatera Utara, perlu Anda ketahui bahwa Danau Toba adalah danau terbesar yang ada di kawasan Asia Tenggara dengan luas totalnya mencapai lebih dari seribu kilometer persegi. Danau Toba memiliki keunikan dengan adanya Pulau Samosir di bagian tengahnya.

2. Kepulauan Krakatau – Lampung
Daerah wisata kedua yang juga sangat layak untuk Anda jadikan sebagai destinasi pada saat liburan adalah Kepulauan Krakatau yang lokasinya berada di Selat Sunda. Kepulauan Krakatau termasuk ke dalam salah satu warisan dunia karena di kepulauan inilah terdapat Gunung Krakatau yang pernah mengalami erupsi dahsyat pada tahun 1883 yang memakan banyak korban.

3. Ujung Kulon – Banten
Ujung Kulon menjadi daerah wisata ketiga yang juga sangat populer di kalangan wisatawan, perlu diketahui bahwa Ujung Kulon merupakan sebuah taman nasional yang lokasinya berada di ujung barat Pulau Jawa. Taman Nasional Ujung Kulon telah ditetapkan menjadi Natural World Heritage oleh UNESCO yang mana difungsikan untuk melindungi badak bercula satu yang langka.

4. Candi Borobudur – Magelang
Anda juga bisa mengunjungi Candi Borobudur yang mana juga menjadi salah satu tempat wisata paling populer di indonesia. Candi Borobudur merupakan candi bercorak Buddha terbesar di dunia yang dibangun pada abad ke-8 Masehi. Candi Borobudur sendiri menjadi pusat perayaan hari raya Waisak bagi umat Buddha dari seluruh dunia yang akan mengunjungi candi ini.

5. Gunung Bromo – Jawa Timur
Gunung Bromo merupakan sebuah tempat wisata yang lokasinya berada di empat kabupaten sekaligus yakni Kabupaten Malang, Probolinggo, Lumajang, dan Pasuruan. Gunung Bromo memiliki ketinggian 3239 meter di atas permukaan laut yang mana menyuguhkan panorama alam yang sangat eksotis, Anda juga akan menemukan hamparan pasir yang sangat luas di kawasan ini.

Jika Anda belum menentukan destinasi liburan, maka Anda bisa berkunjung ke beberapa daerah wisata terpopuler yang ada di atas.