Beberapa Tempat Wisata di Trenggalek Yang Menarik

Beberapa Tempat Wisata di Trenggalek Yang Menarik

Beriwarta – Trenggalek merupakan salah satu kabupaten yang menjadi bagian dari Propinsi Jawa Timur, kabupaten yang beribukota di Kecamatan Trenggalek ini lokasi persisnya berada di bagian selatan propinsi tersebut yang membuatnya berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Wilayah Trenggalek sendiri memiliki topografi yang sangat bervariasi mulai dari kawasan pantai yang ada di bagian selatan, kawasan dataran rendah di bagian tengah, hingga kawasan dataran tinggi dan pegunungan di bagian utara.

Sama halnya seperti kabupaten lain yang ada di Jawa Timur, Trenggalek juga menyimpan potensi wisata yang besar. Hal ini tentunya akan mampu menjadi magnet bagi para wisatawan untuk mengunjunginya, wilayah Trenggalek memang memiliki berbagai macam tempat wisata menarik yang sangat layak untuk Anda kunjungi pada saat liburan akhir pekan ataupun liburan panjang. Apabila Anda masih kebingungan dalam menentukan tujuan wisata, maka Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Trenggalek yang menarik seperti di bawah ini.

Beberapa Tempat Wisata di Trenggalek Yang Menarik

1. Pantai Prigi
Salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Trenggalek adalah Pantai Prigi yang lokasinya ada di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Pantai Prigi memiliki panorama alam yang sangat indah dengan suasana pantai yang relatif sepi, para wisatawan akan bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berjemur, bermain voli pantai, hingga menyaksikan aktivitas nelayan.

2. Pantai Pasir Putih
Selain Pantai Prigi, Anda juga bisa mengunjungi Pantai Pasir Putih yang beralamat di Kecamatan Watulimo yang jaraknya tidaklah jauh dari Pantai Prigi. Pantai yang juga sering dikenal dengan nama Pantai Karanggongso ini memang memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas. Menariknya, Anda bisa menyewa perahu nelayan untuk berkeliling di kawasan Pantai Pasir Putih.

3. Hutan Bakau Pancer Pengkrong
Tempat wisata ketiga yang bisa Anda kunjungi yakni hutan bakau Pancer Pengkrong yang juga masih berada di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Perlu Anda ketahui bahwa hutan bakau Pancer Pengkrong dikelola oleh Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMASWAS) Kejung Samodra di mana mereka menyediakan bibit tanaman bakau untuk ditanam kembali.

4. Pantai Damas
Pantai Damas merupakan tempat wisata keempat yang bisa Anda kunjungi, pantai ini berjarak kurang lebih 53 km dari pusat kota Trenggalek. Pantai Damas sendiri menyajikan panorama alam yang mempesona dengan hamparan pasir yang luas, selain itu Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru yang mengasyikkan seperti bersantai, berenang, bermain voli pantai, dan sebagainya.

5. Pantai Pelang
Trenggalek memang dikenal sebagai salah satu kabupaten yang memiliki banyak pantai, salah satunya adalah Pantai Pelang yang beralamat di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trengglek. Pantai Pelang dikenal akan hamparan pasir putihnya yang sangat luas dengan air lautnya yang jernih sehingga membuat panoramanya sangatlah eksotis, hanya saja ombak di pantai ini tergolong besar sehingga Anda tidak diperkenankan untuk berenang di lautnya.

Jika Anda memiliki rencana untuk mengisi waktu liburan di Trenggalek, maka Anda bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata menarik di atas.