5 Tempat Wisata Terpopuler di Kediri Yang Menakjubkan

5 Tempat Wisata Terpopuler di Kediri Yang Menakjubkan

Beriwarta – Kediri adalah sebuah wilayah berbentuk kabupaten yang secara administratif masih menjadi bagian dari Jawa Timur. Kabupaten Kediri lokasi persisnya berada di bagian tengah Propinsi Jawa Timur dengan wilayah yang cukup luas yakni kurang lebih mencapai 1368 km². Perlu Anda ketahui bahwa Kabupaten Kediri sendiri ternyata memiliki sejarah yang begitu penting di tanah Jawa karena wilayahnya pernah menjadi bagian dari berbagai kerajaan besar yang ada di Pulau Jawa.

Tidak hanya itu saja, Kediri juga dikenal sebagai kabupaten yang menyimpan potensi wisata yang begitu besar sehingga tentu saja akan menjadi magnet bagi para wisatawan dari dalam negeri dan juga mancanegara untuk mengunjunginya. Anda akan bisa menemukan banyak tempat wisata menarik yang ada di wilayah Kediri mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata edukasi, wisata keluarga, hingga wisata kuliner. Bagi Anda yang ingin mengisi waktu liburan di Kediri, maka Anda bisa mengunjungi 5 tempat wisata terpopuler di Kediri yang menakjubkan.

5 Tempat Wisata Terpopuler di Kediri Yang Menakjubkan

1. Gunung Kelud
Salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Kediri adalah Gunung Kelud yang mana merupakan gunung berapi yang masih aktif. Gunung Kelud sendiri sangatlah populer di kalangan pecinta alam karena gunung yang satu ini memang menyajikan panorama alam yang sangat mempesona, selain itu jalur pendakian Gunung Kelud juga tidaklah terlalu sulit untuk dilalui.

2. Monumen Simpang Lima Gumul
Tempat wisata kedua yang juga tidak boleh Anda lewatkan jika sedang berlibur di Kediri adalah Monumen Simpang Lima Gumul yang biasa disingkat menjadi MSLG. Monumen yang diresmikan pada tahun 2008 ini memiliki desain yang sangat menarik karena menyerupai Arc de Triomphe yang ada di Paris, Monumen Simpang Lima Gumul menjadi lokasi favorit untuk berfoto.

3. Air Terjun Dolo
Air Terjun Dolo merupakan tempat wisata ketiga yang juga wajib Anda kunjungi di Kediri, tempat wisata ini berlokasi di Desa Jugo yang jaraknya kurang lebih 20 km dari pusat kota Kediri. Air Terjun Dolo sendiri menyajikan panorama alam yang begitu menakjubkan, namun demikian para wisatawan harus melakukan trekking dengan jalan yang cukup menanjak dari area parkir.

4. Gumul Paradise Island
Tempat wisata selanjutnya yang juga wajib untuk Anda kunjungi di Kediri adalah Gumul Paradise Island yang lokasinya tidaklah jauh dari Monumen Simpang Lima Gumul. Gumul Paradise Island sangatlah sesuai untuk Anda kunjungi bersama keluarga, pasalnya tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah taman hiburan yang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

5. Kediri Waterpark
Kediri Waterpark menjadi tempat wisata kelima yang juga sangat sayang untuk Anda lewatkan, tempat wisata ini lokasinya hanya berjarak sekitar 15 km dari pusat kota Kediri. Kediri Waterpark juga menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, menariknya lagi taman hiburan air ini memiliki papan seluncuran paling panjang yang ada di Indonesia.

Jika Anda berencana untuk menghabiskan liburan di Kediri, maka Anda tidak boleh melewatkan beberapa tempat wisata yang ada di atas.