5 Spot Wisata Yogyakarta Paling Populer

5 Spot Wisata Yogyakarta Paling Populer

Beriwarta – Yogyakarta adalah sebuah wilayah di Pulau Jawa yang memiliki status daerah istimewa setingkat propinsi. Sebagai sebuah daerah istimewa, tentu saja Yogyakarta memiliki sejuta pesona yang akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara untuk mengunjunginya. Perlu diketahui bahwa Yogyakarta sendiri dikenal sebagai jantung dari budaya Jawa di mana masyarakatnya masih memegang dengan teguh budaya tradisional Jawa yang diwariskan dari generasi ke generasi.

Selain dikenal akan budayanya, Yogyakarta juga dikenal akan potensi wisatanya yang sangat besar sehingga bisa menjadi magnet bagi para wisatawan. Pasalnya wilayah Yogyakarta memang memiliki berbagai macam tempat wisata menarik yang sangat layak untuk Anda jadikan sebagai destinasi wisata pada saat akhir pekan ataupun liburan panjang. Bagi Anda yang memang ingin menghabiskan waktu liburan di Daerah Istimewa Yogyakarta, maka tidak ada salahnya apabila Anda mengunjungi 5 spot wisata Yogyakarta paling populer berikut ini.

5 Spot Wisata Yogyakarta Paling Populer

1. Malioboro
Salah satu spot wisata yang paling terkenal di Yogyakarta adalah Malioboro yang mana merupakan nama dari sebuah ruas jalan yang ada di tengah kota Yogyakarta. Malioboro sendiri menjadi salah satu ikon wisata dari Yogyakarta yang juga menjadi tujuan wisata kuliner dan wisata belanja paling favorit bagi para wisatawan, selain itu Anda juga akan bisa membeli oleh-oleh di kawasan ini.

2. Air Terjun Kedung Pedut
Air Terjun Kedung Pedut merupakan spot wisata kedua di Yogyakarta yang tidak boleh Anda lewatkan, Anda akan bisa menyaksikan sebuah air terjun dengan panorama yang sangat menakjubkan. Kawasan di sekitar Air Terjun Kedung Pedut sendiri masih sangat terjaga kelestariannya dengan banyaknya pepohonan yang rindang, selain itu tempat wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

3. Gunung Api Purba Nglanggeran
Spot wisata ketiga di Yogyakarta yang tidak boleh Anda lewatkan yakni Gunung Api Purba Nglanggeran yang mana merupakan sebuah gunung berapi yang pernah aktif pada jaman dahulu. Gunung Api Purba Nglanggeran menyuguhkan panorama alam yang begitu eksotis sehingga menjadi tempat yang sangat sesuai untuk berfoto, selain itu Anda hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mendakinya.

4. Goa Jomblang
Goa Jomblang merupakan spot wisata keempat di Yogyakarta yang juga tidak boleh dilewatkan, tempat wisata yang satu ini akan memberikan pengalaman yang berbeda di mana Anda akan bisa menyaksikan “cahaya surga” yang menerobos masuk ke dalam goa. Tidak hanya itu saja, Anda juga akan bisa menyusuri bagian dalam Goa Jomblang untuk menyaksikan keindahan stalaktit dan stalakmitnya.

5. Pantai Parangtritis
Spot wisata lainnya yang juga tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke Yogyakarta adalah Pantai Parangtritis, pantai ini juga menjadi salah satu ikon wisata dari Yogyakarta. Pantai Parangtritis sendiri memiliki keunikan di mana pantai ini memiliki pasir yang berwarna kehitaman karena bercampur dengan material vulkanik, selain itu Anda juga bisa menaiki delman ataupun ATV untuk menyusuri pantai.

Jika Anda ingin berlibur di Daerah Istimewa Yogyakarta, maka Anda tidak boleh melewatkan beberapa spot wisata terpopuler yang ada di atas.