Desain Kamar Mandi Kecil Untuk Rumah Minimalis

Desain Kamar Mandi Kecil Untuk Rumah Minimalis

Beriwarta – Kamar mandi merupakan salah satu elemen rumah yang mempunyai fungsi penting yang mana dahulu dianggap sebagai tempat yang kotor dan tidak enak untuk dipandang. Oleh karena itu, agar kamar mandi menjadi tempat yang nyaman dan enak dipandang, maka harus didesain senyaman mungkin, khususnya untuk rumah minimalis. Untuk pengerjaan desain kamar mandi tersebut bisa dilakukan dengan cara minimalis. Desain kamar mandi kecil minimalis merupakan desain yang paling tepat untuk kamar mandi kecil dengan rumah tipe minimalis. Karena rumah dengan tipe minimalis identik dengan ukurannya yang kecil, maka harus membuat desain untuk kamar mandi sebagus mungkin guna menciptakan suasana yang nyaman dan indah.

Adapun beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk membuat desain kamar mandi kecil untuk rumah minimalis, antara lain :

Pemilihan Perabotan Yang Penting
Sebaiknya kita memilih perabotan yang penting saja untuk dimasukkan ke dalam kamar mandi guna menghilangkan pandangan yang sesak, penuh dan jenuh. Jangan sampai kita menaruh perabotan yang tidak penting ke dalam kamar mandi agar kita merasa nyaman pada saat buang air kecil, buang air besar dan mandi.

Penggunaan Cat Tembok
Gunakanlah cat tembok yang sesuai, kenapa? Karena penggunaan cat tembok yang tidak sesuai akan menimbulkan kesan penuh dan kamar mandi terlihat sempit. Sebaiknya gunakanlah cat tembok yang terang guna menciptakan suasana yang nyaman, indah dan terlihat luas.

Pemilihan Ukuran Bathtub
Jika Anda menggunakan bathtub, sebaiknya pilihlah bathup dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Bathtub banyak tersedia dengan berbagai ukuran yang bisa diperlukan sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilihlah yang sesuai dengan ukuran tubuh. Dengan begitu, maka tidak akan memakan banyak ruang pada kamar mandi Anda. Sedangkan untuk ruangan yang kosong, bisa Anda gunakan sebagai tempat lemari maupun gantungan handuk. Dan salah satu cara yang efektif adalah dengan menggunakan lemari gantung guna mengurangi perabotan yang bisa memenuhi ruang kamar mandi Anda. Selain itu, lemari gantung juga bisa Anda gunakan sebagai tempat penyimpanan beberapa peralatan mandi Anda.

Penggunaan Pintu Kamar Mandi
Menggunakan pintu geser merupakan salah satu alternatif untuk mengurangi pemakaian banyak ruangan. Sementara itu, pemakaian pintu dari kaca bisa membuat cahaya matahari masuk, sehingga kamar mandi Anda terlihat terang dan luas. Jenis pintu tersebut juga banyak dijual di pasaran. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera Anda. Usahakan memilih warna yang sesuai dengan warna cat tembok guna menciptakan suasana yang serasi.

Interior Kamar Mandi
Untuk interior kamar mandi, gunakan efek dari refleksi cahaya. Anda bisa menggunakan cermin atau keramik yang dapat memantulkan cahaya guna menciptakan suasana ruangan yang luas. Penggunaan keramik dengan ukuran besar maupun keramik mozaik, bisa menjadi pilihan Anda agar kamar mandi terlihat lebih luas dan besar. Untuk desain keramik, sebaiknya Anda menggunakan desain dan ukuran yang sama untuk lantai serta dindingnya.

Pemilihan Furniture Dengan Model Atau Bahan Yang Sama
Usahakan Anda memilih furniture dengan model atau bahan yang sama guna menciptakan suasana yang serasi. Selain itu, bisa membuat desain kamar mandi terlihat bagus meskipun kecil, seperti cermin dengan bingkai pintu kamar mandi. Dan yang terpenting adalah jangan sampai lupa untuk menjaga kebersihan kamar mandi tersebut agar tetap terlihat bersih meskipun kecil.

Itulah pembahasan mengenai Desain Kamar Mandi Kecil Untuk Rumah Minimalis yang perlu Anda perhatikan. Semoga bermanfaat. Amiin.