Jika Anda Sebagai Pengacara, Perhatikan 5 Strategi Ini Untuk Mempromosikan Situs Web Anda

Di era sekarang ini, jika Anda tidak memiliki pengetahuan online yang kuat, maka Anda berisiko kehilangan pangsa pasar oleh pesaing Anda. Untungnya, ada beberapa strategi pemasaran yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kemampuan online Anda dan terhubung dengan calon klien. Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahui bagaimana Anda dapat menggunakan strategi khusus guna mengembangkan bisnis Anda. Jika Anda terbiasa beriklan di media cetak, strategi ini mungkin tampak menakutkan. Tetapi ada alasan mengapa beberapa merek terbesar di dunia menjadikan pemasaran digital sebagai pusat dari rencana iklan mereka.

Dengan hal tersebut, maka klien potensial Anda kemungkinan besar akan menemukan Anda. Oleh karena itu, Anda harus memiliki situs web profesional yang membuat mereka ingin mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan Anda, diantaranya adalah :

Buat Konten
Konten adalah segala sesuatu yang dibaca atau dikomunikasikan oleh klien potensial Anda, seperti blog, situs web, nawala, infografis, video dan studi kasus. Jika Anda baru mengenal pemasaran digital, jangan bingung. Cukup mulai dengan membuat blog. Dengan adanya blog, maka Anda harus berkomitmen untuk menerbitkan postingan baru setidaknya sekali seminggu. Apa yang harus Anda bahas tentang blog Anda? Konten Anda perlu berbicara dengan isu-isu yang prospek dan yang klien Anda hadapi. Pertimbangkan masalah paling umum yang mereka hadapi.

Banyak pemilik bisnis fokus pada diri mereka sendiri, menulis postingan blog tentang betapa hebatnya bisnis mereka. Tetapi sebaliknya, postingan Anda harus mencoba memecahkan masalah untuk audiens Anda. Dengan begitu, Anda dapat membangun kepercayaan dan rasa hormat kepada calon klien Anda. Setelah Anda mendapat kepercayaan, maka sangat mudah bagi Anda untuk meningkatkan jumlah audiens Anda.

SEO
SEO memang mempunyai efek yang luar biasa, karena SEO adalah salah satu strategi pemasaran terbaik bagi pengacara seperti Anda. Meskipun membuat konten hebat itu penting, tapi itu saja tidak cukup. Ada sejumlah strategi SEO yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan lebih banyak perhatian di situs web Anda. Buat daftar kata kunci yang ingin Anda gunakan. Setiap kali Anda membuat konten, pastikan untuk memasukkan kata kunci tersebut di banyak tempat, seperti nama file gambar, deskripsi meta dan judul artikel.

Periklanan Digital
Hal ini sering dikenal sebagai PPC atau SEM. Pada dasarnya, periklanan digital adalah iklan online yang berbayar. Anda akan menggunakan kata kunci Anda untuk membuat kampanye di Google. Kampanye ini biasanya akan mengarahkan pengunjung ke halaman arahan Anda. Dan halaman itu akan memiliki ajakan yang bertindak persuasif. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan iklan Facebook untuk berbicara langsung dengan audiens atau target Anda. Bahkan Twitter dan LinkedIn juga memungkinkan bagi Anda untuk membuat kampanye bertarget berdasarkan tweet dan postingan Anda.

Media Sosial
Media sosial adalah tentang membangun hubungan dan terlibat dengan klien yang potensial. Twitter, LinkedIn dan Facebook adalah saluran utama yang harus Anda fokuskan jika Anda baru mengenal pemasaran online. Anda harus berkomitmen untuk memposting secara teratur dan segera menanggapi setiap komentar atau pesan baru. Perlu diingat bahwa sistem pesan di media sosial sekarang dilihat sebagai bagian dari layanan pelanggan.

Metrik
Setelah Anda mulai menggunakan strategi pemasaran di atas, maka Anda perlu melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak. Google Analytics dapat memungkinkan Anda melakukan ini. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lihat setiap bulan dari Google Analytics, seperti rasio pentalan, perolehan, channel, referensi, durasi sesi rata-rata, pengunjung baru, tampilan halaman, pengguna dan sesi.

Itulah pembahasan mengenai Jika Anda Sebagai Pengacara, Perhatikan 5 Strategi Ini Untuk Mempromosikan Situs Web Anda yang bisa dikerjakan dan dipahami. Semoga bermanfaat ya

This page needs javascript enabled !