Apa yang Harus Anda Lakukan Sebagai Pimpinan Jika Karyawan Anda Mengalami Kecelakaan Kerja?

Apa yang Harus Anda Lakukan Sebagai Pimpinan Jika Karyawan Anda Mengalami Kecelakaan Kerja?

Beriwarta – Sebagai kepala perusahaan, Anda perlu membuat tempat kerja Anda seaman dan senyaman mungkin. Tetapi meskipun Anda menciptakan kondisi tersebut, masih ada saja kemungkinan bahwa seseorang atau karyawan Anda terluka saat bekerja. Baik itu kecelakaan besar di pabrik manufaktur atau kecelakaan kecil saat mereka bekerja. Jika mereka terluka di tempat kerja, maka itu tanggung jawab Anda sebagai majikan untuk mengurusnya. Oleh karena itu, cari tahu apa yang perlu Anda lakukan jika seorang karyawan terluka di tempat kerja sebagaimana terangkum di ulasan berikut, diantaranya adalah :

Cara Paling Umum Jika Terluka dalam Pekerjaan
Penanganan cidera ditempat kerja memang terlihat berbeda di berbagai industri. Jika Anda bekerja di jalur perakitan, maka risikonya akan terluka dengan alat berat. Tetapi jika perusahaan Anda adalah firma akuntansi, maka Anda lebih berisiko mengalami masalah bersama. Terlepas dari itu, ada beberapa cidera umum yang mengganggu di semua tempat kerja, seperti :

  • Tergelincir, tersandung dan terjatuh – Orang-orang kikuk. Tidak masalah jika Anda memasang slide empuk alih-alih tangga, seseorang akan tersandung karenanya.
  • Cedera berlebihan – Cedera yang paling umum terjadi karena mengangkat, mendorong, memegang, menarik, atau membawa benda berat yang besar.
  • Kecelakaan kendaraan – Karyawan Anda tidak harus mengendarai mobil perusahaan. Mereka dapat mengalami kecelakaan di properti perusahaan dan itu masalah bagi Anda.
  • Cidera gerakan berulang – Ini adalah cedera seperti tendinitis. Mereka disebabkan oleh gerakan berulang, seperti scrubbing atau sweeping.
  • Kecelakaan mesin – Cidera semacam ini adalah mimpi terburuk bagi setiap insinyur.

Meskipun ada langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk mencegah cedera seperti diatas, tetapi tetap saja kecelakaan tidak dapat dihindari orang setiap orang.

Apa yang Harus Dilakukan jika Karyawan Mengalami Kecelakaan Kerja
Ketika kecelakaan terjadi, penting untuk tetap tenang dan mengikuti pedoman yang sudah ada, seperti :

Mencari Perhatian Medis
Jika kecelakaan terjadi di tempat kerja, penting untuk segera mendapatkan perhatian medis. Jangan berpikiran bahwa bisnis Anda akan mengalami gangguan atau hambatan. Tetapi Anda harus merawat karyawan Anda dengan sebaik-baiknya. Pertama-tama, jika Anda ingin melakukan hal yang benar dan membantu karyawan Anda, maka Anda bisa menghubungi 911 jika cedera terlihat serius. Jika Anda tidak mencari bantuan medis, maka Anda bisa menjadi target utama yang dicari dalam hal kesejahteraan karyawan. Jika cedera tidak terlihat buruk, maka Anda masih bisa menyuruh karyawan untuk berbicara dengan dokter sebagai rujukan.

Laporan Kecelakaan
Jika seseorang terluka dalam pekerjaan, maka mengajukan laporan kecelakaan adalah prioritas utama Anda. Setelah Anda menemukan karyawan Anda perawatan medis yang tepat, Anda perlu mengisi formulir klaim. Ini adalah Laporan Pertama tentang Cedera atau Penyakit. Selain itu, Anda juga perlu mengirim satu ke karyawan yang terluka agar mereka dapat melengkapinya dengan informasi mereka. Kirim formulir ini ke perusahaan asuransi kompensasi pekerja Anda. Anda juga harus mengumpulkan sebanyak mungkin informasi tentang kecelakaan itu. Berbicara dengan saksi, mengambil foto dan meninjau rekaman keamanan. Hal ini akan membantu perusahaan asuransi Anda dan melindungi Anda dalam tuntutan hukum potensial.

Sejauh karyawan Anda meninggalkan tempat kerja, dorong mereka untuk mengisi formulir klaim sesegera mungkin. Selain itu, Anda juga harus mendapatkan catatan tertulis dari mereka tentang rincian kecelakaan itu. Meskipun beberapa negara hanya membutuhkan akun verbal atas kecelakaan itu, yang terbaik adalah mendapatkan semuanya secara tertulis. Dan juga ingatkan karyawan Anda tentang batasan – batasan pada klaim asuransinya.

Bekerja Sama Dengan Tempat Kompensasi Pekerja
Penting bagi Anda untuk bekerja sama dengan kompensasi pekerja. Ini terutama berlaku jika karyawan Anda mengajukan gugatan. Jika ada gugatan, hubungi pengacara kecelakaan pribadi seperti Bond & Taylor Injury Lawyers. Katakanlah karyawan Anda mencoba memanfaatkan manfaat asuransi mereka. Ketika mereka mengetahui bahwa Anda telah menahan informasi, maka bisa jadi Anda akan digugat oleh karyawan Anda sendiri.

Itulah pembahasan mengenai Apa yang Harus Anda Lakukan Sebagai Pimpinan Jika Karyawan Anda Mengalami Kecelakaan Kerja yang harus Anda pahami sebagai pimpinan perusahaan. Semoga bermanfaat ya