5 Tips Yang Harus Anda Ketahui Jika Mewakili Diri Sendiri di Pengadilan

5 Tips Yang Harus Anda Ketahui Jika Mewakili Diri Sendiri di Pengadilan

Beriwarta – Setiap tahun, jutaan orang masuk ke ruang sidang tanpa pengacara. Meskipun ini bisa menjadi proposisi yang berbahaya, tetapi kemungkinan orang untuk berhasil saat mewakili diri masih ada harapan. Mewakili diri sendiri di pengadilan tidak hanya menantang, tetapi juga sangat murah dari segi biaya dibandingkan dengan menyewa pengacara.
Jika Anda akan mewakili diri Anda di pengadilan, maka ikuti 5 tips bermanfaat berikut ini, diantaranya adalah :

Lakukan Lebih dari “Watch Law & Order”
Meskipun Anda mungkin berpikir Anda dapat belajar banyak dari menonton beberapa episode Law & Order, Anda hanya akan belajar cara tampil untuk TV, tetapi Anda tidak akan belajar tentang hukum sama sekali. Jangan mengulangi semua yang Anda lihat di TV. Sebagai gantinya adalah ambil beberapa elemen penting untuk melakukan penelitian tentang preseden dan hasil terkait lainnya. Fokus Anda seharusnya adalah menemukan kasus seperti milik Anda yang diperintahkan untuk mendukung orang-orang seperti Anda.

Pelajari “The Lingo”
Sebelum Anda berteriak “keberatan”, Anda harus mempelajari arti kata itu. Berteriak secara acak saat Anda kesal karena kondisi pengadilan, maka hal itu akan membuat Anda terlihat sedikit gila. Ketika argumen terus berlanjut, hakim tidak akan melangkah masuk. Anda harus berpikir cepat dan berdiri serta Anda perlu mengetahui apa yang saksi mungkin katakan sebelum mereka mengatakannya. Pastikan Anda menggunakan istilah yang tepat setiap saat.

Ikuti Tenggat Waktu
Pengadilan adalah semua tentang formalitas dan yang pasti tentang ketepatan waktu. Jika Anda perlu mengirimkan bukti apa pun, Anda harus menghapusnya terlebih dahulu. Jika Anda memiliki dokumen untuk dikirimkan, pastikan Anda tidak melewatkan tenggat waktu apa pun. Jika Anda bukan seorang perencana yang baik, maka hal ini adalah hal terburuk yang akan Anda alami. Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki semua formulir hukum yang tepat yang Anda butuhkan sebelum masuk ke ruang sidang. Dengan persiapan itu, berarti Anda siap untuk memenangkan kasus Anda.

Pelajari Kasus Anda Sendiri
Anda harus belajar banyak sebelum berdiri di hadapan hakim. Itu lebih dari sekadar berbicara di depan umum. Anda harus tahu tentang apa yang dituduhkan kepada Anda, apa yang dapat Anda salahkan dan apa yang tidak dapat Anda salahkan. Dengan meluangkan waktu untuk mempelajari kasus Anda sendiri, Anda akan siap untuk melayani pertanyaan apa pun. Jika Anda tidak tahu saksi yang akan datang, maka Anda mungkin tidak tahu apa yang akan ditanyakan. Mengetahui di mana mereka bisa salah langkah adalah bagian dari mengetahui apa sebenarnya kasus Anda.

Berlatih
Dalam minggu-minggu sebelum melakukan uji coba, Anda harus melakukan beberapa latihan. Mintalah temanmu bertindak sebagai juri atau hakim. Mintalah mereka mengajukan pertanyaan yang mungkin tidak siap bagi Anda untuk menjawab. Semakin banyak waktu yang Anda habiskan untuk merasa nyaman berbicara dan berlatih tentang kasus Anda, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan kelancaran saat siding dimulai.

Itulah pembahasan mengenai 5 Tips Yang Harus Anda Ketahui Jika Mewakili Diri Sendiri di Pengadilan yang harus Anda simak. Semoga bermanfaat ya