5 Masalah Penulis Yang Sebenarnya Membutuhkan Dukungan Hukum

5 Masalah Penulis Yang Sebenarnya Membutuhkan Dukungan Hukum

Beriwarta – Seni menulis sebagai karier adalah ekspresi bebas dari pemikiran, keyakinan, pengalaman dan imajinasi Anda untuk mendapatkan keuntungan. Penulis kadang-kadang dapat menemukan diri mereka membutuhkan dukungan hukum jika mereka tidak mengetahui apa yang dilakukan dan tidak dilakukan oleh industri umum.

Berikut 5 Masalah Penulis Yang Mungkin Perlu Dukungan Hukum Untuk Ditujukan, diantaranya adalah :

Masalah Hak Cipta
Cara terbaik untuk menghindari hak cipta adalah dengan mempublikasikan karya Anda sendiri, tetapi bagaimana bila Anda membutuhkan sesuatu untuk mendukung tulisan Anda? Ini mungkin gambar atau fakta untuk menambahkan kredibilitas pada artikel atau buku yang Anda kerjakan. Selalu hubungi sumber yang ingin Anda sebutkan. Jika ragu, Anda bisa memanfaatkan pihak ketiga yang tepercaya. Selain mencari gambar acak dari mesin pencari, Anda bisa mendaftar untuk situs web gambar saham atau menyewa seorang fotografer untuk memiliki stok pribadi Anda sendiri.

Pelanggaran Merek Dagang
Pelanggaran merek dagang dapat secara tidak sengaja menyebabkan Anda membutuhkan dukungan hukum. Hal ini karena penggunaan yang tidak sah dari merek dagang atau merek sehubungan dengan sesuatu yang dapat menyebabkan kebingungan. Jika Anda pernah menulis tentang situasi kehidupan nyata di mana seseorang menggunakan merek, cobalah untuk membuat alternatif fiktif untuk menghindari dari hal yang membutuhkan dukungan hukum.

Hak Privasi
Hal lain yang harus diwaspadai ketika menghubungkan kisah nyata adalah dengan memperhatikan perlindungan privasi. Amerika Serikat memiliki hak khusus tentang pengungkapan informasi pribadi orang lain seperti situasi medis atau keuangan serta pertimbangan terhadap hal-hal pribadi yang dapat dianggap sensitif atau memalukan.

Tantangan Kontrak
Ketika bekerja dengan penerbit, selalu periksa kembali perundingan kontrak dan haknya. Apakah Anda menandatangani hak film dan televisi? Berapa banyak kendali yang Anda miliki dalam proses pengeditan sebelum rancangan akhir dikonfirmasi? Cara terbaik untuk menghindari dari dukungan hukum adalah dengan memiliki jalur komunikasi yang konsisten dan terbuka dengan penerbit. Ketika kedua belah pihak memahami batas waktu penyerahan, pedoman revisi dan memperbarui hak, maka semakin lancar proses penulisan.

Pendaftaran Hak Cipta Anda
Hak cipta muncul setelah Anda membuat karya pribadi untuk dunia. Baik itu sebagai penulis lepas, blogger online atau penulis yang dipublikasikan. Begitu Anda memasukkan nama Anda di hak cipta, maka karya itu sah milik Anda. Anda berhak untuk mengomentari orang lain jika mereka menggunakan kata-kata dan informasi Anda. Namun, terkadang masalah hak cipta muncul. Cara terbaik untuk melindungi tulisan Anda adalah dengan mendaftarkan hak cipta Anda. Ini mungkin memerlukan pendanaan hukum, tetapi investasi itu sangat berharga, seperti asuransi untuk pekerjaan Anda.

Itulah pembahasan mengenai 5 Masalah Penulis Yang Sebenarnya Membutuhkan Dukungan Hukum yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat ya