Spesifikasi LG Q8 2018, Smartphone Perkasa Berstylus

Spesifikasi LG Q8 2018, Smartphone Perkasa Berstylus

Beriwarta – LG kembali meluncurkan produk untuk pasar menengahnya dengan mengandalkan seri Q nya. Seri Q dari LG ini merupakan smartphone dengan full display danbezel tipis murah yang dirilis ke publik sebelum vendor lain marak menggunakan desain serupa yang mana umumnya masih dimiliki smartphone flagship saja. Nah, di tahun 2018 ini LG Q8 diluncurkan dan memberi beberapa fitur baru. Berikut spesifikasi LG Q8 2018.

Layar dan Desain
Seperti biasa, LG seri Q yang mengincar pasar menengah hanya menyediakan smartphone dengan bodi plastik. Namun, di sisi lainnya spesifikasi LG Q8 bisa memberikan kepuasan kepada konsumennya melalui layar tajam berukuran 6,2 inch dengan bezel yang tipis. Aspek rasionya juga sudah 18:9 kekinian yang 80 persen bodi depannya dikuasai oleh layar. Tersedia berbagai warna yang terkesan metalik meski bodinya harus puas hanya dengan plastik.

Performa
Di atas kertas, urusan performa dari LG Q8 dimulai dengan spesifikasi LG Q8 di sisi prosesor. LG Q8 mengandalkan Snapdragon 450 saja dengan Adreno 506. Selain itu, RAM berukuran 4 GB dan internal sebesar 64 GB menjamin kinerja sehari-hari akan lancar tanpa hambatan. Untuk ukran baterainya sendiri, LG Q8 mengandalkan baterai 3300 mAh yang dijamin cukup untuk seharian. Tambahan sebuah stylus terintegrasi dengan baik untuk digunakan

Kamera
Rasa kekecewaan dari fans LG mungkin mncul pada sisi kamera. Pasalnya kamera dari LG Q8 sebagai awal mula dari seri G ini hanya mengandalkan satu kamera saja. Jelas hal ini akan dipandang buruk dari sederet spesifikasi LG Q8. Sebuah kamera belakang beresolusi 16 MP sedangkan untuk kamera depannya, LG mengandalkan kamera degan resolusi 5 MP. Di sisi inilah LG Q agak negatif palagi banyak ponsel berharga dibawahnya namun tampil dengan kamera ganda.

Harga
Karena memang disasarkan untuk smartphone di kelas menengah, LG Q8 dihargai hanya 3 jutaan saja. Namun melihat banyaknya pesaing, sepertinya spesifikasi LG Q8 mungkin akan sulit untuk bersaing dengan smartphone dengan harga dibawahnya.