Spesifikasi Oppo R17 Pro, Mantap Abis!

Spesifikasi Oppo R17 Pro, Mantap Abis!

Beriwarta – Baru saja meluncurkan produk flagship Oppo R17, Oppo ternyata menyusulkan kakaknya yang disebut sebut memiliki spesifiksi yang jauh lebih mantap. Kakaknya ini mendapat imbuhan kata Pro yakni secara lengkap berarti Oppo R17 Pro. Lalu seperti apakah spesifikasi Oppo R17 Pro yang menjadi andalan dari Oppo ini? Berikut ulasannya.

Desain dan Layar
Untuk spesifikasi Oppo R17 Pro di sisi layar dan desainnya, Oppo sepertinya tidak mau menawarkan hal yang biasa saja. Smartphone ini ingin dibawa ke ranah mewah dan canggih. Oleh karena itulah urusan desain Oppo tidak main main. Layarnya yang berukuran 6,4 inch ini memang besar, namun bezelnya yang tipis membuat smartphone ini terlihat mungil. Diatas layarnya, ada notch atau poni yang diberi nama Water Drop Notch yang memang menyerupai Water Drop atau tetesan air untuk sensor kamera depannya. Layar Oppo R17 Pro ini juga merupakan yang pertama yang dilapis teknologi Corning Gorilla Glass 6. Dengan demikian, desain Oppo ini memang benar mewah dan canggih yang akan menarik para penggemarnya.

Performa
Untuk urusan performa, sayangnya spesifikasi Oppo R17 Pro sedikit dibawah Oppo Find X. Oppo R17 Pro mengandalkan Snapdragon 710 yang dipadu dengan ram besar berukuran 8 GB. Sedang untuk penyimpanannya terdiri dari satu jenis saja berukuran 128 GB. Yang spesial dari spesifikasinya adalah keberadaan dua baterai yang mana jika ditotal membawa kapasitas 3700 mAh. Bukan yang terbesar memang, namun berkat teknologi VOOC nya, baterai dapat terisi penuh dengan cepat yakni dalam 10 menit saja kamu akan mendapatkan 40% total kapasitas baterai. Hebat?

Kamera
Selain kemampuan charge dan baterainya tersebut, spesifikasi Oppo R17 Pro yang tak kalah menggoda lainnya adalah keberadaan 3 kamera belakangnya. Ya, Oppo R17 Pro memiliki 3 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama bersensor 20 MP dengan OIS serta kamera kedua beresolusi 12 MP. Berbeda dengan Huawei P20 Pro, Oppo membawa serta kamera ketiganya sebagai sensor 3D. Hal ini mengartikan bahwa Oppo mulai mengenbangkan lagi teknologi AR atau Augmented Reality. Bagaimana menurutmu?

Harga
Meski sudah diluncurkan dan siap untuk pasar Amerika Serikat, namun sayangnya belum ada kabar lainnya mengenai harga. Namun dugaan sementara harganya tidak akan lebih dari 10 juta rupiah untuk spesifikasi Oppo R17 Pro yang dibawanya.