Bos Cat Tabrak Mati Pengendara Motor

Bos Cat Tabrak Mati Pengendara Motor

Beriwarta – Setelah ramai di media sosial kabar mengenai pengendara mobil menabrak seorang pengendara motor hingga meninggal dunia kini mendapat kejelasan dari pihak berwajib. Kejadian Bos Cat tabrak mati pengendara motor itu sendiri terjadi di Kota Solo yang memakan korban jiwa bernama Eko Prasetio pada hari Rabu (22/8) malam kemarin. Korban diketahui meninggal dunia akibat tabrakan kendaraan roda empat yang dikendarai oleh Iwan Adranacus. Iwan Adranacus inj juga diketahui merupakan seorang pengusaha cat di Kota Surakarta.

Dugaan bahwa Bos Cat tabrak mati pengendara motor tersebut juga telah melalui hasil penyelidikan sementara oleh penyidik dari Polresta Surakarta. Dalam keterangan yang disampaikan oleh Kasatreskim Polresta Surakarta, Kompol Fadli, awalnya pihak kepolisian hanya menduga kejadian yang merenggut nyawa pengendara motor tersebut hanyalah kecelakaan biasa. Namun, hasil penyelidikan lebih lanjut membenarkan bahwa kecelakaan tersebut merupakan murni pembunuhan dengan beberapa poin yang memberatkan dan bisa dijerat dengan pasal pembunuhan.

Bukti yang membenarkan bahwa Bos Cat tabrak mati pengendara motor dengan sengaja adslah karena di TKP atau Tempat Kejadian Perksra tidak ditemukan bekas pengereman. Apalagi dengan kecepatan mobil yang tinggi yang semestinya akan memberikan bekas di TKP. Barang bukti lainnya yang memberatkan Bos Cat tersebut lainnya adalah rekaman CCTV dari sejumlah titiik ruang publik yang merekam keduanya yakni Eko Prasetio dengan Iwan Adranacus tengah cekcok di jalan. Hanya saja, belum diketahui apa relasi serta apa penyebab cekcok tersebut. Dengan demikian, pasal 338 KUHP akan digunakan untuk menjerat pelaku dengan ancaman maksimal 15 Tahun penjara.

Pihak Polresta Solo juga menyampaikan bahwa kasus ini akan ditangani secara transparan. Hal tersebut ditekankan oleh Kapolresta Surakarta, Ribut Hari Prabowo yang memerintahkan jajarannya untuk menindak tegas pelaku kejahatan. Selain Kapolresta Surakarta, Kabareskrim Polri Irjen Arif Sulistyanto juga memberikan dukungan langsung untuk kasus Bos Cat tabrak mati pengendara motor dengan terbang ke Solo pada hari Jumat (24/8) kemarin.