Spesifikasi Oppo F9

Spesifikasi Oppo F9

Beriwarta – Setelah mengisi pasar dengan gegap gempita Oppo Find X nya yang revolusioner, Oppo akan kembali merilis produknya yang kali ini juga menyasar generasi muda. Untuk Indonesia, Oppo sendiri berencana akan segera meluncurkannya bulan ini. Seperti apa spesifikasi Oppo F9? Berikut ulasan singkatnya.

Desain dan Layar
Layar full fisplay dengan desain bezel yang tipis seakan sudah menjadi standar layar untuk smartphone terkini. Jelas, Oppo menyematkannya pada produk terbarunya yakni Oppo F9 yang menjadi penerus dari Oppo F7 yang dirilis pada bulan Maret lalu. Spesifikasi Oppo F9untuk layar adalah berukuran 6,3 inch dengan rasio 19,5:9 yang akan sedikit memanjang dengan resolusi 2K berteknologi LTPS TFT. Sedankan untuk desainnya, Oppo F9 terlihat lebih mengotak dengan desain warna backdoor yang cantik dan dapat berubah warna untuk sudut tertentu. Tiga pilihan warna yang ada adalah Sunrises Red, Twillight Blue dan Starry Purple.

Performa
Menyasar pasar menengah keatas, spesifikasi Oppo F9terbagi atas dua varian yakni dengan RAM 4 GB dan 6 GB. Keduanya sama-sama memiliki memori internal 64 GB. Sedangkan untuk prosesornya, Oppo F6 mengandalkan MediaTek Helio P60 dengan fitur AI untuk kamerannya. Oppo F9 sudah menggunakan Android 8.1 Oreo dengan kustomisasi Color OS 5.2 yang dibekali baterai berkapasitas 3500 mAh dengan fitur pengisian cepat bernama VOOC.

Kamera
Seperti yang sudah disampaikan bahwa spesifikasi Oppo F9memungkinkan keberadaan AI untuk kamerannya. Terdapat dua buah kamera di bagian belakang dengan konfigurasi 16 MP dan 2 MP. keduanya tidak dapat bekerja sendiri-sendiri, sedangkan untuk kamera depannya Oppo mengandalkan kamera selfie berukuran 25 MP. kamera depan sepertinya sih menjadi slaah satu faktor penting lainnya.

Harga
Dengan spesifikasi Oppo F9yang terbilang cukup untuk pengguna kekinian, Oppo F9 ditawarkan dengan harga 4,5 juta rupiah yang sayangnya baru bisa dipesan melalui e commerce terkemuka Indonesia, Bukalapak, setelah peluncurannya di Indonesia pada tanggal 23 Agustus 2018 nanti. Nah, bagaimana? Apakah kamu berminat?