9 Makanan Membantu Mengurangi Efek Berbahaya Rokok

9 Makanan Membantu Mengurangi Efek Berbahaya Rokok

Beriwarta – Efek merokok sudah diketahui banyak orang, tetapi berhenti merokok sangat sulit karena nikotin membuat kecanduan merokok. Mari mempelajari beberapa makanan untuk mengurangi bahaya merokok terhadap kesehatan melalui tips di bawah ini.

Makanan yang membantu mengurangi bahaya rokok

1. Air
Air tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga memiliki efek yang tak terduga dalam menghilangkan efek berbahaya dari rokok. Setiap hari, Anda harus membagi minum sekitar 2 – 2,5 liter air untuk membantu mengekang keinginan obat-obatan, sembari mengeluarkan racun dari nikotin dari asap yang ditimbulkan.

2. Wortel
Wortel dianggap ideal untuk orang yang merokok secara teratur. Vitamin A, C, K, B dalam wortel akan meningkatkan kekebalan dan mengurangi efek buruk nikotin dalam rokok ke saraf dan otak. Anda dapat menggunakan wortel untuk membuat hidangan atau membuat jus untuk diminum setiap hari.

3. Jeruk atau lemon
Dalam jeruk, lemon mengandung banyak vitamin C yang baik untuk kesehatan. Ini adalah pilihan yang bagus untuk orang yang merokok dan tidak berhenti merokok.
Karena nikotin dari rokok mengurangi jumlah vitamin C dalam tubuh, penambahan makanan yang kaya vitamin C, seperti jeruk dan lemon, akan membantu menetralkan dan menetralisir radikal bebas dari rokok.

4. Brokoli
Brokoli adalah makanan tinggi vitamin C dan vitamin B5. Vitamin ini dalam brokoli membantu mempermudah proses pencernaan. Selain itu, brokoli juga membantu paru-paru melepaskan racun lebih mudah, sehingga mengurangi efek berbahaya dari rokok.

5. Kiwi
Kiwi dikenal kaya nutrisi seperti vitamin A, C, E, yang bermanfaat bagi kesehatan. Ini adalah cara yang bagus untuk menghilangkan nikotin dari asap rokok yang telah diterapkan dan dicapai banyak orang. Kiwi enak dan bergizi, silakan coba segera.

6. Minum teh
Orang yang merokok secara teratur harus menggunakan teh sebagai minuman sehari-hari. Karena katekin ditemukan dalam teh, mereka membantu mencegah penumpukan kolesterol dalam arteri dan mengurangi gula darah.

Selain itu, minum teh sangat diuretik dapat membantu tubuh untuk menghilangkan racun dari tubuh dengan saluran kemih dan mengurangi penyakit lain yang disebabkan oleh rokok. Ingat, Anda tidak boleh minum di malam hari untuk menghindari efek tidur.

7. Bayam
Dalam bayam mengandung banyak beta-karoten. Beta-karoten efektif dalam mengurangi mengidam, yang membuatnya lebih mudah untuk berhenti. Jadi, Anda harus menambahkan bayam langsung ke menu harian Anda.

8. Selada air
Menurut penelitian, yang bisa ditoleransi, tidak beracun dalam selada air dapat membantu mengurangi efek rokok secara efektif. Selain itu, selada air juga mengandung kadar vitamin C yang tinggi untuk meningkatkan efektivitas pencegahan kanker paru-paru.

9. Delima
Anda akan terkejut mengetahui bahwa delima bekerja tidak hanya untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah, tetapi juga untuk secara efektif menghilangkan nikotin dari asap rokok. Ini benar-benar makanan yang sangat diperlukan dengan cara berhenti merokok secara alami.

Cara berhenti merokok dengan cara sederhana
Selain cara mengurangi efek asap rokok pada Anda dapat menggabungkan dengan penerapan beberapa cara lain di bawah ini untuk mencapai hasil yang optimal.

1. Gosok gigi Anda
Ketika Anda menyikat gigi, itu akan membuat Anda merasa lebih baik. Karena itu, Anda sikat gigi setelah setiap makan setidaknya 2-3 kali sehari.

2. Makanan ringan
Selalu bawakan camilan untuk membatasi hasrat buah, permen karet, bunga matahari atau kacang lainnya.

3. Latihan bernafas dalam-dalam
Sebuah tip kecil, ketika Anda merasa mengidam, ambil napas dalam-dalam dan bernapas perlahan, ulangi pernapasan ini sampai nafsu mengalah. Namun, metode ini tampaknya sederhana tetapi cukup efektif.

4. Minum susu atau teh krisan
Bagi orang yang sedang dalam proses berhenti merokok, nikotin akan kekurangan, sehingga sulit untuk tidur di malam hari. Hanya minum segelas susu atau teh krisan akan membantu Anda mengurangi stres yang disebabkan oleh stimulan dan tidur lebih baik.

5. Biasakan olahraga secara teratur
Olahraga yang membantu tubuh melepaskan energi, meningkatkan aktivitas paru-paru, membuat pikiran Anda pergi ke pelatihan alih-alih memikirkan tentang merokok.

6. Tanyakan kepada dokter Anda
Jika memungkinkan, konsultasikan dengan dokter Anda untuk diet terbaik dan cara tercepat dan paling efektif untuk berhenti merokok.

Melalui makanan dan cara untuk mengurangi bahaya rokok diatas diharapan Anda akan segera memiliki kesehatan yang lebih baik.