9 Kesalahan Saat Makan Buah Yang Harus Diketahui

9 Kesalahan Saat Makan Buah Yang Harus Diketahui

Beriwarta – Ada banyak orang melakukan kesalahan saat memakan buah. Anda perlu makan buah dengan cara yang benar sehingga Anda dapat memanfaatkan sepenuhnya manfaat yang dimiliki buah tersebut. Silahkan belajar tentang kesalahan saat makan buah di bawah ini untuk memiliki penyesuaian makan buah dengan cara yang benar!

9 kesalahan saat makan buah yang harus diketahui

1. Makan buah setelah makan
Kebanyakan orang melakukan kesalahan dengan makan buah setelah makan untuk pencuci mulut. Namun, Anda tahu bahwa ini tidak baik untuk kesehatan. Karena ketika Anda makan kenyang, perut Anda membutuhkan waktu untuk mencerna makanan. Jika Anda makan buah sekarang, itu tidak akan menyerap semua nutrisi dan bahkan membuat Anda perut penuh dispepsia.

Jadi kapan harus makan buah? Yang terbaik adalah makan buah sebelum makan atau setidaknya 1 jam setelah makan.

2. Makan hanya satu buah untuk menurunkan berat badan
Cara menurunkan berat badan menggunakan buah tidak asing bagi banyak orang. Namun, jika Anda hanya makan buah-buahan untuk menurunkan berat badan dan sepenuhnya menghilangkan makanan lain, itu benar-benar kesalahan serius untuk mempengaruhi kesehatan.

Alih-alih menghindari makanan lain dalam makanan harian Anda, padukan dengan buah lainnya. Anda harus membagi makanan dan menggantinya dengan buah, bukan permen, minuman ringan.

3. Makan buah saat lapar
Bolehkah makan buah saat perut kosong? Mengkonsumsi ketika lapar akan membuat Anda merasakan alkohol usus. Karena, dalam buah mengandung asam, inilah penyebab efek buruk pada sistem pencernaan. Karena itu, Anda mutlak tidak boleh makan buah saat lapar. Sebagai gantinya, ambil camilan dan makanan sehat seperti salad sayuran sebelum makan buah.

4. Makan terlalu banyak buah
Menurut penelitian, pada beberapa buah mengandung indeks glikemik yang relatif tinggi, menyebabkan tingkat kalori dan kadar glukosa darah melebihi dari tubuh. Di sisi lain, makan lebih banyak buah juga membuat perut mengembang dan membuat Anda ingin makan lebih banyak.

Berapa banyak buah yang boleh dikonsumsi? Atas saran ahli gizi, setiap hari Anda hanya harus memakan hingga 2 cangkir buah. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan jumlah buah yang harus dimuat ke dalam tubuh juga tergantung pada tingkat latihan dan konsumsi kalori setiap orang.

5. Pilih buah yang salah
Sangat sedikit orang yang memperhatikan jumlah kalori dan nutrisi yang terkandung dalam buah-buahan. Namun, tidak semua buah itu sama dan juga mengandung lebih sedikit kalori.

Misalnya, apel besar mengandung sekitar 120 kalori, apel kecil mengandung sekitar 50 kalori. Anda tidak akan mengharapkan bahwa kalori dalam apel kecil bahkan dengan jeruk besar. Jadi, periksalah kalori sebelum makan buah untuk menurunkan berat badan.

6. Makan buah apa pun dengan mengupas kulitnya
Sebagian besar dari kita memiliki kebiasaan membuang kulit buah sebelum memakannya. Tetapi ada beberapa jenis kulit buah yang mengandung banyak vitamin dan antioksidan.

Misalnya, kulit apel kaya serat dan vitamin A dan C sangat bagus untuk orang yang ingin menurunkan berat badan secara efektif. Selain itu, Anda juga harus mencatat di mana untuk membeli buah segar dan rendam secara menyeluruh dengan kulit dengan air bersih untuk memastikan keamanan.

7. Hanya minum jus buah
Tidak dapat disangkal bahwa jus buah baik untuk kesehatan Anda. Namun, jika Anda benar-benar mengganti buah dengan jus, maka Anda membuang sumber serat yang melimpah dari buah.

Selain itu, jus buah memperlambat pelepasan glukosa dalam tubuh. Karena itu, Anda harus menggabungkan dengan makan buah dengan benar dan mengonsumsi vitamin daripada hanya minum jus.

8. Makan buah setelah mbuah dikupas
Kebiasaan salah ketika anda mengupas buah dan meninggalkan terlalu lama setelah mengupas, lalu memakannya. Pada saat ini, buah ini rentan terhadap invasi bakteri dan oksidasi di udara. Ini dapat membuat Anda sakit perut dan terutama dapat menganggu kesehatan.

Pilihan terbaik adalah memakan buah langsung setelah buah dikupas. Jika Anda telah mengupas kulit buah dan didiamkan terlalu lama, sebaiknya buang buah tersebut. Ingatlah untuk menyimpan buah di tempat yang sejuk, kering atau di dalam lemari es agar tetap segar dan penuh nutrisi.

9. Makan buah tetapi tidak toleran dengan makanan lain
Tidak semua makanan bisa dimakan dalam kombinasi dengan buah. Bahkan jika kombinasi yang salah memiliki efek buruk pada sistem pencernaan, ginjal, seperti manifestasi dari mulas, mual, sakit kepala, sakit perut, diare.

Beberapa buah dan sayuran tidak boleh digabungkan seperti wortel dan jeruk, pisang dan jambu biji, lemon dan pepaya, susu dan nanas, susu dan jeruk, dll.

Kiat untuk memilih buah yang aman untuk kesehatan
Buah-buahan baik untuk kesehatan tetapi juga perlu tahu bagaimana memilih untuk memastikan buah terbaik dan lezat. Berikut ini beberapa kiat dasar untuk memilih buah yang bisa Anda ketahui.

• Pilih toko buah yang menjaga kebersihan buah.
• Pilih buah dengan warna alami.
• Buah segar, tidak hancur.
• Buah-buahan ini memiliki peregangan, warna mengkilap dan alami.
• Pilih batang segar.
• Jika Anda sudah bisa memilih buah dengan benar, Anda juga harus mencuci secara menyeluruh dan rendam dengan garam atau air beras sebelum dimakan.
• Makan buah setiap hari untuk menyediakan cukup vitamin bagi tubuh Anda.

Di atas adalah beberapa kesalahan saat memakan buah yang paling umum. Sekarang, jangan makan buah dengan cara yang salah, untuk melindungi kesehatan Anda dan keluarga Anda.