5 Gejala Flu Dan Cara Pengobatan Flu Dengan Cara Alami

5 Gejala Flu Dan Cara Pengobatan Flu Dengan Cara Alami

Beriwarta – Cuaca dingin adalah ketika banyak penyakit mulai menyerang secara besar-besaran, termasuk flu. Kami akan memberikan informasi tentang 5 gejala flu dan beberapa saran pencegahan, perawatan di rumah untuk melindungi kesehatan keluarga Anda!

Flu adalah penyakit pernapasan umum terjadi. Jika subjektif, terkadang akan menyebabkan konsekuensi yang tak terduga, bahkan kematian. Tetapi banyak orang masih belum mengetahui gejala flu untuk membedakannya dari penyakit lain seperti pilek.

5 gejala flu dan cara pengobatan flu dengan cara alami
Hari ini kamii akan membantu Anda mengklarifikasi tanda-tanda untuk memperlakukan flu dengan benar!

1. Nyeri dan kelelahan tubuh – Gejala flu biasa
Tidak seperti pilek, orang yang terkena flu akan sangat lelah. Sendi, otot selalu dalam keadaan sakit, pasien sangat tidak nyaman dan bahkan kelelahan di tahap awal serangan virus.

Nyeri sendi pada sendi, kelelahan tubuh adalah gejala umum flu serta area di sekitar mata juga terasa sakit. Gejala flu ini berlangsung selama beberapa hari, kadang hingga 2-3 minggu, secara bertahap mengurangi kekuatan pasien.

2. Demam tinggi
Ini adalah kunci untuk membedakan antara pilek dan flu biasa. Kebanyakan orang dewasa tidak akan demam, dan anak-anak mungkin mengalami demam ringan ketika mereka masuk angin. Namun, jika Anda memiliki virus flu yang menyebabkan flu, Anda akan mengalami demam tinggi.

Gejala flu adalah demam tinggi, terutama pada anak-anak. Secara khusus, orang dewasa mungkin mengalami demam 38 – 39 derajat Celcius dan bertahan selama 3-4 hari. Sementara itu, anak-anak sering mengalami demam tinggi, yang mengarah ke komplikasi berbahaya. Jika pasien merasa lebih baik, tetapi kemudian kembali ke demam, ia harus segera dibawa ke fasilitas medis terdekat.

3. Batuk dan sulit bernafas
Sebagai penyakit pernafasan, flu akan mempengaruhi saluran udara Anda dan akhirnya akan menjadi batuk. Kondisi ini dapat menyebabkan sesak nafas, sesak nafas, nyeri dada setelah batuk, kadang hidung tersumbat, bersin-bersin.

Batuk terus-menerus dan ketidaknyamanan. Jika tidak segera diobati, flu akan meninggalkan komplikasi berat seperti pneumonia, sinusitis, bronkitis, terutama pada anak-anak, orang tua atau mereka yang memiliki yang memiliki penyakit jantung, penyakit paru-paru.

4. Sakit kepala
Baik flu dan pilek akan memiliki tanda ini. Tapi, sakit kepala flu lebih sering terjadi dan “menyiksa” orang sakit daripada banyak flu biasa. Orang dengan pilek hanya memiliki sakit kepala ringan dan disertai dengan gejala umum.

5. Dildosiasis
Tabung pernafasan terhubung ke telinga tengah dan tenggorokan, dirangsang untuk menyebabkan telinga tumpul atau bahkan terbakar.

Rasa sakit telinga yang tidak terduga adalah gejala flu. Jika rasa sakit berlanjut setelah sembuh, atau rasa sakit menjadi parah, Anda harus menemui dokter untuk mencari kesehatan telinga segera.

Beberapa tindakan pencegahan dan pengobatan untuk flu ringan di rumah
Untuk mengusir 5 gejala flu yang tercantum di atas serta komplikasi menghindari terhitung kemudian, Kami akan memperkenalkan kepada Anda daftar pencegahan dan mendukung pengobatan yang sangat efektif di bawah ini!

1. Cuci tangan Anda dengan baik untuk mencegah flu
Tangan yang kotor akan menjadi perantara penyebaran virus melalui makanan dan aktivitas sehari-hari. Ketika seseorang kedinginan, sistem kekebalan tubuh melemah dan virus dapat dengan mudah ditembus melalui tangan yang kotor.

Mencuci tangan Anda akan membantu mencegah banyak penyakit, termasuk flu. Jadi, bahkan jika Anda sakit, selalu tangan Anda tetap bersih, terutama saat makan. Keluarga dengan anak kecil harus lebih memperhatikan masalah ini.

2. Suplemen air
Flu dapat menyebabkan dehidrasi berat, jadi Anda perlu mengisi kembali cairan tubuh Anda, terutama jika Anda mengalami gejala flu disertai muntah atau diare. Anda dapat memeriksa cairan tubuh Anda melalui warna urin. Jika Anda memudar, tubuh Anda memiliki cukup air.

Suplemen air adalah langkah yang sangat diperlukan untuk membantu menyembuhkan penyakit. Anda tidak harus menjadi pemurni air biasa, Anda dapat menambahkan jus buah atau air yang mengandung elektrolit. Secangkir madu herbal atau air hangat juga akan sangat efektif dalam meredakan batuk dan sakit tenggorokan.

Transfer air laut juga merupakan metode yang optimal dan cepat untuk menambahkan air. Namun, metode ini harus diawasi oleh dokter untuk menghindari efek samping seperti syok, alergi, infeksi, edema serebral.

3. Makan banyak makanan yang sehat
Ketika orang tersebut kehilangan kekuatan, penambahan nutrisi penting adalah langkah yang sangat penting dalam mengalahkan gejala flu. Makanan yang mengandung mineral seperti Selenium dan vitamin C, seperti beras, gandum, walnut, jeruk, lemon, dll. Akan mendukung pengobatan yang efektif.

Dengan pasien flu, keluarga harus menyiapkan hidangan panas dan mudah dimakan seperti bubur, sup. Hidangan ini mudah dicerna, dan lebih bergizi. Panas dari hidangan juga membantu orang merasa lebih baik.

Selain itu, bawang putih adalah makanan yang baik untuk penderita flu. Makan bawang putih mentah akan mengurangi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh penyakit. Jika Anda tidak tahan dengan rasa bawang putih mentah, memasak hidangan kaya bawang putih juga sangat baik. Dalam pengobatan tradisional ada banyak obat pencegahan dan penunjang flu dari bawang putih:

Sup bawang putih dan kacang : Masak kacang dengan bawang putih dan kacang dalam perbandingan 2: 1, makan selama 3 hari tuc.
Bawang putih dan jahe: Dapatkan 6 bawang putih dan jahe 12g air, tambahkan merah gula untuk memudahkan Minum Jus bawang putih.
Bawang putih dan bawang bmerah: Cuci dan potong bawang putih 25 g dan bawang merah 50 g.
Jus bawang putih, jahe, cuka: siapkan 100 g bawang putih dan 100 g jahe segar dalam botol, direndam dengan 500 ml cuka selama 30 hari. Jaga penutupnya dengan kuat. Setelah 30 hari, minum 10 ml setiap hari setelah makan. Bawang putih memiliki banyak efek ajaib, termasuk mengobati flu.

4. Uap
Sauna tidak hanya membantu untuk rileks, tetapi juga membantu orang-orang dengan gejala flu seperti sakit kepala, hidung tersumbat, sakit tenggorokan, merasa lebih baik. Berkat metode ini, panas akan membuka saluran udara, mengendurkan pori-pori, detoksifikasi dan virus keluar.

Mengukus dengan daun berdaun seperti serai, jeruk bali, jambu biji, mint dll. Juga merupakan cara untuk mengurangi flu di rumah dalam cerita rakyat kuno yang diketahui oleh kebanyakan orang indonesia.

Namun, pasien juga harus ingat untuk tidak menyalahgunakan sauna. Ketika tubuh ringan, itu harus berhenti, terlalu banyak paparan dan lama menuangkan keringat, menyebabkan dehidrasi dan meniadakan. Yang terbaik adalah memiliki sup dingin dengan jahe, bawang, lada, atau shiso, kayu manis, kayu manis, dll.

Kami telah menunjukkan kepada Anda 5 gejala flu dan bagaimana merawat dan mencegah penyakit flu di rumah. Tetapi jika pasien mengalami demam persisten, tidak berkurang, gejala semakin memburuk, bawa pasien ke fasilitas medis terdekat untuk menghindari hal yang tidak menguntungkan.