5 Efek Berbahaya Dari Teh Susu Pada Kesehatan

5 Efek Berbahaya Dari Teh Susu Pada Kesehatan

Beriwarta – Secangkir es teh susu selalu menarik di hari-hari cuaca yang panas. Karena itu, minuman ini dengan cepat menjadi trend di kalangan anak muda indonesia. Namun, bahaya teh susu untuk mengancam, apa saja bahaya dari mengkonsumsi the susu?

Untuk saat ini teh susu sudah masuk dalam daftar minuman favorit anak muda di Indonesia. Hampir tidak ada yang bisa menahan rasa manis, ditemani topping yang menarik saat menyeruput teh susu sambil nongkrong bersama teman-teman. Jadi khusus, apa saja bahan dari segelas teh susu?

• Teh: Ini adalah bahan paling dasar dalam segelas teh susu. Mereka biasanya teh hitam, teh hijau, teh oolong atau teh putih.
• Susu: Salah satu bahan yang paling penting adalah susu. Namun, beberapa teh susu terbuat dari krim lemak yang sangat berbahaya bagi kesehatan.
• Gula: Jika Anda minum segelas teh susu biasa, Anda telah menyerap hingga 200 kkal dari 50 g gula, belum termasuk energi dari topping.
• Jenis topping: Inilah yang membuat teh susu menarik bagi kaum muda. Menambahkan topping seperti mesis, keju, jeli, kacang, dll. Akan membuat minuman ini lebih menarik.

Efek bahaya teh susu pada kesehatan
Berkat rasa yang menarik, teh susu sangat populer. Namun, tidak semua orang sadar akan efek kesehatan dari teh susu. Kami akan menganalisis dengan jelas dalam artikel di bawah ini!

1. Obesitas adalah efek berbahaya dari teh susu
Teh susu adalah salah satu penyebab obesitas karena gula dan kalori yang sangat tinggi. Komposisi teh susu adalah krim lemak yang dicampur dengan bubuk teh dan aditif, peras tubuh harus menyerap lebih banyak lemak jenuh, sehingga menghasilkan berat badan yang cepat.

Selain itu, teh susu “topping” seperti mutiara, jeli, kacang, juga tidak baik untuk kesehatan. Khususnya, mutiara utamanya adalah pati yang disaring, dibumbui dan dipekatkan. Secara khusus, gula aditif makanan yang sangat beracun dengan komponen seperti timbal, merkuri atau arsenik.

2. Kekurangan nutrisi
Namun, lemak tubuh bukan berarti dengan mendapatkan lebih banyak nutrisi. Susu dalam “teh susu” itu kalsium, vitamin (A, B dan D) serta protein dari susu konvensional banyak. Karena itu, minuman ini akan menyebabkan kekurangan nutrisi. Siswa muda di usia sekolah harus memberi perhatian khusus pada efek teh susu ini pada proses pengembangan.

Tidak hanya itu, para ahli nutrisi merekomendasikan membuat teh susu buatan sendiri yang kontraintuitif. Alasannya adalah bahwa menggabungkan teh dengan susu akan kehilangan semua pengaruhnya terhadap kesehatan. Teh tidak membantu melawan penyakit kardiovaskular yang disebabkan oleh kasein susu, sebaliknya, teh juga menyebabkan kalsium dalam susu cepat dihilangkan, tubuh tidak diserap tepat waktu.

3. Mengarah pada risiko infertilitas
Salah satu bahaya teh susu yang banyak orang tidak sadari adalah peningkatan risiko infertilitas. Disebabkan oleh komposisi minyak nabati terhidrogenasi dalam teh susu. Asam lemak trans ini mempengaruhi kesuburan orang tersebut.

Secara khusus, untuk pria, kualitas sperma akan berkurang karena bahan ini secara negatif mempengaruhi hormon pria. Perempuan juga menghadapi kehancuran teh susu, yang menyebabkan risiko infertilitas atau kanker dan penyakit kardiovaskular lainnya.

4. Efek buruk pada hati dan ginjal
Banyak toko-toko teh susu untuk keuntungan keserakahan yang menggunakan bubuk bukan bubuk teh alami. Rasanya serupa, sulit untuk dikenali, tetapi bahan yang sebenarnya adalah bahan kimia sintetis.

Jika Anda minum terlalu banyak atau jumlah aditif ditambahkan terlalu aman, kesehatan Anda akan sangat terpengaruh. Secara khusus, akumulasi jangka panjang akan menjadi beban hati dan ginjal, merusak fungsi bagian-bagian ini.

5. Meracuni
Selain efek teh susu di atas, banyak kebiasaan minum juga menyebabkan beberapa konsekuensi tidak nyaman lainnya. Jika Anda tidak sengaja meminum susu yang tidak diolah dengan bahan baku berkualitas buruk akan beresiko keracunan. Jadi, batasi teh susu ke asal yang tidak diketahui!

Di atas adalah bahaya teh susu yang harus Anda perhatikan dengan seksama untuk mengenali aspek negatif dari makanan ini. Sesuaikan kebiasaan Anda, jangan minum teh susu terlalu sering untuk melindungi kesehatan Anda sendiri.