5 Cara Untuk Menyembuhkan Wasir di Rumah Secara Efektif

5 Cara Untuk Menyembuhkan Wasir di Rumah Secara Efektif

Beriwarta – Jumlah orang yang menderita wasir meningkat, terutama karena kebiasaan makan yang buruk dan lama duduk berjam-jam. Berharap untuk menyembuhkan wasir di rumah yang disarankan kami melalui tips di bawah ini akan membantu mengatasi masalah yang tidak nyaman ini.

Di antara penyakit yang terkait dengan area anus, wasir relatif umum dan menyebabkan banyak orang menjadi takut. Penyebab hemoroid disebabkan oleh konstipasi atau diare jangka panjang, kehamilan, tumor pelvis, menyebabkan ligamen yang menggantung lendir atau vena rektal terlalu membentang.

Wasir menyebabkan banyak ketidaknyamanan bagi pasien seperti tinja berdarah, rasa sakit, gatal dan infeksi dubur, obstruksi usus terjadi dubur (hemoroid). Massa ini bisa datang dengan sendirinya, tetapi ketika didorong, itu harus didorong di tangan.

Banyak orang mengira wasir adalah penyakit di daerah sensitif, sehingga sering malu-malu, ragu-ragu tidak mau melihat. Sampai penyakit menjadi parah, itu menyakitkan untuk mencari bantuan seorang profesional kesehatan. Oleh karena itu, Anda harus belajar bagaimana menyembuhkan wasir di rumah dengan aman, ekonomis dan efektif, silakan lihat tips di bawah ini.

1. Cara menyembuhkan wasir dengan obat tradisional
Wasir dapat memperbaiki dan bahkan membalikkan gejala dengan obat tradisional dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan dan aman. Berikut adalah beberapa informasi bermanfaat yang dapat dipelajari, dan terapkan.

Daun amis-amisan
Salah satu cara terbaik untuk mengobati wasir di rumah adalah makan daun amis-amisan setiap hari. Makanan ini disolder, membersihkan dan mendetoksifikasi tubuh, sambil melawan peradangan dan infeksi. Bahan quercetin di daun ini akan membuat vena dan kapiler lebih tahan lama.

• Opsi 1: Cuci dan rendam daun amis-amisan dalam air garam selama 5 menit, tiriskan dan makan. Lakukan setiap hari untuk membalikkan penyakit.
• Opsi 2: Jika Anda merasa sulit untuk makan secara mentah, Anda dapat menambahkan ikan untuk mengubah rasanya.
• Opsi 3: Masak daun dengan mengukus dan rendam pada anus. Ampas dari daun rebusan dapat diterapkan ke daerah anus untuk meminimalkan gejala wasir.

Daun seledri
Daun seledri mengandung banyak vitamin (C, B1, B2, …) dan mineral, berguna dalam detoksifikasi, heat bar dan anti ulkus. Jadi, terapkan obat ini melalui cara di bawah ini!

• Siapkan 100g daun seledri dicuci dan 5g garam.
• Siapkan daun yang telah dicuci, tambahkan 30 ml air yang disaring dan saring jus.
• Gunakan kapas penyerap untuk menutupi area wasir .
• Lakukan 1-2 kali setiap hari.

Pepaya
Menurut pengobatan Oriental, pepaya memiliki efek pencahar dan detoksifikasi yang baik untuk orang dengan sembelit. Anda perlu memperhatikan pepaya harus segar.

• Pisahkan buah pepaya segar.
• Peras atau buat jus pepaya, oleskan pada area wasir dan diamkan selama semalam.
• Lakukan secara teratur sampai benjolan hilang.

2. Sesuaikan kebiasaan buang air besar
Kebiasaan buruk juga mempengaruhi kondisi. Ketika pergi ke toilet dan mengalami sembelit, jangan menggunakan terlalu banyak energi untuk menghindari kerusakan anal dan memperburuk kondisi. Sebaliknya, Anda harus membangun kebiasaan buang air besar setiap hari pada jangka waktu tertentu. Ini juga akan membantu meringankan penyakit nantinya.

Juga, gunakan air atau handuk basah untuk mencuci anus, hindari menggunakan kertas kering dan mudah sakit. Juga, air garam encer dan hangat untuk berendam di anal selama 15 menit. Olahraga teratur 2 kali sehari akan mencegah peradangan dan membantu usus tumbuh lebih baik.

3. Tambahan Serat
Hanya dengan diet yang sehat dan kaya serat, Anda tidak perlu khawatir tentang wasir serta risiko penyakit lainnya. Tambahkan lentil dan sayuran seperti bayam, rami, ubi jalar, buah naga, pepaya dan Anda juga perlu menghindari hidangan pedas.

4. Minum banyak air
Selain memperkuat serat, cara mengobati wasir di rumah untuk meningkatkan efisiensi tidak bisa mengabaikan prinsip minum banyak air. Minum sekitar 2 liter air sehari (tergantung negara) akan membantu melunakkan limbah, membantu buang air besar lebih mudah, menghindari cedera pada anus.

5. Biasakan olahraga teratur
Duduk terus menerus untuk jangka waktu yang lama akan memberikan tekanan pada tubuh bagian bawah, tidak hanya menyebabkan kondisi lebih buruk tetapi juga menyebabkan risiko penyakit lain. Jadi, berolahragalah secara teratur, berlatih latihan ringan seperti berjalan lambat, jalan cepat, yoga.

Di atas adalah cara menyembuhkan wasir yang aman, ekonomis dan efektif yang bisa kami sampaikan kepada Anda.