Pengaruh Pepaya Pada Ibu Menyusui

Pengaruh Pepaya Pada Ibu Menyusui

Beriwarta – Penggunaan pepaya matang pada ibu menyusui dapat mempengaruhi ASI. Makan pepaya dengan cara yang benar memiliki banyak manfaat mengejutkan lainnya bagi tubuh ibu saat menyusui.

Buah pepaya adalah buah yang sudah dikenal yang harganya terjangkau. Jika Anda sedang menyusui dan sedang mencari buah yang sehat, pepaya adalah pilihan yang tepat untuk Anda. 6 manfaat buah pepaya selama menyusui akan kami bahas dalam artikel berikut.

Bolehkah makan pepaya saat menyusui?

Diet ibu menyusui penting karena tidak hanya mempengaruhi tingkat pemulihan tetapi juga laktasi bayi. Dokter menyarankan ibu menyusui untuk memiliki diet seimbang dengan 2-3 porsi buah setiap hari. Penggunaan pepaya matang sangat beragam. Diperkaya dengan vitamin dan mineral, ini adalah jenis makanan yang harus digunakan ibu menyusui.

Bagaimana pepaya mempengaruhi laktasi?

Ini adalah makanan super yang dapat meningkatkan jumlah dan kualitas susu yang dihasilkan. Karena itu, pepaya adalah makanan yang harus dimiliki ibu menyusui.

Hormon oxytocin mengatur produksi ASI. Makan cukup akan membantu tubuh memproduksi lebih banyak hormon ini, yang meningkatkan jumlah susu yang dihasilkan. Menambahkan pepaya matang setelah makan juga akan membantu Anda untuk menyusui dengan lebih baik.

Manfaat buah pepaya matang untuk ibu hamil

  • Pepaya adalah buah tropis yang baik untuk kesehatan. Ini adalah sumber vitamin A, C, E, K, asam folat dan pantotenat yang baik. Selain itu, pepaya mengandung magnesium, potasium dan kalsium. Penggunaan pepaya matang sangat beragam, membuatnya menjadi hidangan populer tetapi kaya nutrisi.
  • Pepaya mengandung sangat sedikit kalori, setiap 100g hanya mengandung 39 kalori dan tidak mengandung kolesterol. Jika Anda makan pimento, Anda bisa memakannya tanpa menambahkan kalori. Karena itu, dapat membantu Anda mengontrol berat badan Anda setelah lahir.
  • Cukup adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Oleh karena itu, makan pepaya akan membantu Anda mempercepat pemulihan pasca melahirkan dan membantu memperkuat sistem kekebalan bayi. Makan pepaya setiap hari akan membantu mengurangi risiko infeksi dan penyakit seperti batuk, flu …
  • Selain itu, ini adalah sumber potasium yang potensium (100g pepaya mengandung hingga 257mg potassium). Dengan demikian, pepaya membantu menyeimbangkan elektrolit, mengatur tekanan darah, meningkatkan energi, meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan meningkatkan aktivitas otot.
  • Lebih penting lagi, pepaya mengandung jumlah serat larut yang sangat besar. Makan pepaya matang secara teratur akan membantu memperbaiki pencernaan, membantu pembuangan residu dari tubuh dengan mudah, harus mengurangi risiko sembelit.
  • Pepaya adalah sumber vitamin A yang baik. Ini tidak hanya meningkatkan penglihatan tetapi juga membantu mencegah penuaan dan degenerasi makula.
  • Secara khusus, pepaya kaya akan ß-karoten, lutein dan cryptoxanthin. Antioksidan ini membantu menghilangkan radikal bebas, melawan oksidasi dan mencegah kanker.

Cara mengolah pepaya untuk ibu menyusui

  • Anda bisa menambahkan pepaya hijau ke salad. Untuk menambah rasa, Anda bisa menambahkan cabai, jus lemon, dan beberapa bawang putih. Ini akan menjadi camilan yang lezat.
  • Pepaya rebus adalah cara yang bagus untuk meningkatkan jumlah susu dan membantu menenangkan rasa lapar Anda.

Beberapa hal yang perlu diingat saat mengkonsumsi pepaya bagi ibu menyusui

Pepaya dapat menyebabkan alergi parah pada orang yang alergi. Jika Anda memiliki alergi buah ini, lebih baik menghindari makan pepaya.

Tanyakan kepada dokter Anda sebelum menambahkan pepaya ke diet Anda selama menyusui. Makanan apa pun yang Anda makan pada tahap ini memiliki efek langsung pada kesehatan Anda dan memiliki efek langsung pada perkembangan bayi Anda. Juga, makan hanya pepaya pada tingkat sedang. Selama menyusui, makan terlalu banyak makanan mungkin tidak baik untuk bayi Anda. Jika Anda berada dalam periode kehamilan, ibu hamil untuk meninjau efek pepaya matang selama kehamilan.