Berapa Banyak Air Yang Harus Ibu Hamil Minum Setiap Hari?

Ketika Anda hamil, ibu tidak hanya harus berhati-hati tentang diet Anda tetapi juga pastikan Anda minum banyak air. Jadi berapa banyak air yang harus saya minum selama kehamilan?

Air sangat penting untuk tubuh dan tidak hanya itu, selama kehamilan, air memainkan peran yang lebih penting dari yang lain.

Peran penting air bagi ibu hamil
Para ahli menyarankan orang untuk minum 8 gelas air sehari untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. Namun, selama kehamilan, diet serta asupan air harian akan berubah. Karena itu, ibu labu harus minum 10-12 cangkir sehari. Alasannya adalah Anda menyediakan air untuk Anda dan bayinya.

Manfaat minum air yang cukup selama kehamilan
Jika Anda tidak suka minum banyak air, berikut adalah beberapa alasan untuk mempertimbangkan mengubah kebiasaan Anda.

1. Sarana transportasi nutrisi
Perkembangan fisik malaikat kecil di perut tergantung pada nutrisi dan mineral yang diserap ibu setiap hari. Namun, makanan esensial ini tidak dapat memberi makan dirinya sendiri. Dengan demikian air berfungsi sebagai sarana transportasi yang sangat penting bagi kehidupan orang yang dicintai.

2. Bantu aktivitas sekresi tubuh
Selama kehamilan, gourmets tidak hanya makan tetapi juga mengeluarkan janin. Karena itu, Anda harus memastikan bahwa sekresi tubuh Anda berfungsi dengan baik. Waktu bayi di perut akan menyebabkan ibu pergi ke toilet cukup banyak sehingga air akan membuat ini terjadi dengan mudah serta lebih cepat.

Selain itu, banyak ibu hamil sering mengalami konstipasi, tetapi minum air yang cukup akan mengurangi kondisi ini.

3. Bantu ibu merasa nyaman
Suhu tubuh ibu akan meningkat selama kehamilan. Oleh karena itu, air minum membantu mengontrol dan mendamaikan serta membuat ibu merasa lebih nyaman.

4. Memperbaiki kulit
Jika ibu meminum air yang cukup selama kehamilan, kulit akan meningkatkan elastisitas serta kelembutan.

5. Mencegah gejala bengkak
Terkadang selama kehamilan, ibu akan mengalami pembengkakan atau pembengkakan di bagian tubuh tertentu, seperti lengan, kaki atau perut. Minum banyak air setiap hari dapat membantu mencegah hal ini.

Tips untuk minum air dengan benar selama kehamilan
Selama kehamilan, ibu harus minum air murni, air kemasan atau air matang. Ini akan memastikan bahwa tidak ada kuman, bakteri, virus atau kontaminan yang masuk ke tubuh Anda, membantu Anda dan bayi Anda untuk menghindari penyakit berbahaya.

Ketika Anda pergi keluar, bawalah sebotol air minum secara bertahap dan hanya membeli mata air atau air murni dengan merek yang jelas, reputasi tinggi offline.

Dengan berbagi hal di atas, semoga Anda lebih memahami tentang peran air dalam tubuh selama kehamilan. Cobalah minum banyak air agar Anda dan janin Anda sehat.

Artikel Terbaru
  • Berikut Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasi Benjolan di Gusi
    Anda pernah mengalami sakit pada gusi maupun benjolan di gusi. Hal ini tentu mengganggu anda untuk melakukan aktivitas sehari – hari. Karena benjolan di gusi membuat tidak nafsu makan dan untuk berb ...
  • Inilah 4 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat
    Setiap wanita dilahirkan dengan sebuah mahkota alami yang disebut rambut. Jenis rambut wanita pun sangat beragam, mulai dari yang keriting, bergelombang, hingga lurus. Dengan berbagai jenis rambut ...
  • Telapak Tangan Berkeringat? Kemungkinan ini Penyebabnya
    Apakah Anda sering mengalami telapak tangan berkeringat? Kondisi ini dapat menjadi indikasi kesehatan tubuh, terutama jika keringat terus menerus terjadi. Dalam beberapa kasus, keringat berlebih ser ...
  • Syarat Pengajuan KPR dan Pentingnya Simulasi KPR Rumah
    Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan primer bagi setiap manusia. Rumah, sebagai salah satu tempat tinggal, merupakan kebutuhan yang penting bagi mereka yang sudah berkeluarga. Masa depan ...
  • 6 Tips Untuk Mengurangi Rambut Rontok
    Rambut rontok bisa menjadi suatu masalah besar yang bisa menyebabkan kekhawatiran dan mempengaruhi kepercayaan diri, terutama untuk wanita. Sebenarnya ini adalah hal yang alami, namun tetap saja k ...
Back to Top
This page needs javascript enabled !