Jokowi dan JK Hadiri Sidang Tahunan DPR MPR

Jokowi dan JK Hadiri Sidang Tahunan DPR MPR

Beriwarta – Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, DPR dan MPR akan mengadakan sidang tahunan pada hari Kamis (16/8) pagi. Dalam sidang tersebut, dipastikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Jokowi dan JK hadiri sidang tahunan DPR MPR. Dalam sidang tersebut, Presiden Joko WIdodo akan memberikan pidatonya dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 dan dihadiri oleh anggota DPR MPR, beberapa Menteri Kabinet Kerja.

Dalam acara tersebut, diantara Jokowi dan JK hadiri sidang tahunan DPR MPR, JK terlihat terlebih dahulu hadir pada pukul 08.45 WIB, sedangkan Jokowi hadir lima menit setelahnya. Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir disambut oleh Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, yang juga ditemani beberapa pimpinan MPR lainnya. Dalam kedatangan JK tersebut juga terlihat Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) yang juga ikut terlihat menyambut.

Dalam kedatangan Jokowi dan JK hadiri sidang tahunan DPR MPR, Jokowi hadir ditemani oleh Ibu Negara, Iriana. Baik Presiden Jokowi maupun JK, keduanya datang dengan mengenakan dasi hitam dan dasi merah. Sedangkan Ibu Negara yang mendampingi Presiden, tampak mengenakan kebaya berwarna abu-abu.

Kedatangan Jokowi dan JK hadiri sidang tahunan DPR MPR tersebut untuk menuju ke Gedung Nusantara I yang mana sebelumnya diarahkan untuk terlebih dahulu transit di ruang tunggu sebelum menuju ruang utama. Dalam sidang tersebut, Jokowi direncanakan akan memberi pidato kenegaraaan yang sudah menjadi tradisi dalam Peringatan Hari Kemerdakaan RI. Pidato kenegaraan tersebut akan disampaikan Jokowi pada pukul 09.00 WIB.

Dalam acara Jokowi dan JK hadiri sidang tahunan DPR MPR tersebut juga tampak beberapa Menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menlu Retno Marsudi, Mendagri Tjahyo Kumolo, Menko PMK Puan Maharani serta Menteri BUMN Rini Soemarno yang setelahnya tampak juga Menteri ESDM Ignasius Jonan dan beberapa lainnya seperti Menkominfo Rudiantara dan Menkum HAM Yasona Laily. Selain itu, tampak juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam acara tersebut.