Napi Narkoba Asal Taiwan Ditemukan Tewas Gantung Diri

Napi Narkoba Asal Taiwan Ditemukan Tewas Gantung Diri

Beriwarta – Fan Cheng Kuo (44), napi narkoba asal Taiwan ditemukan tewas gantung diri. merupakan narapidana untuk kasus narkotika yang sementara ditahan di Lapas Pemuda Kota Tangerang. Narapidana narkotika tersebut ditemukan pada hari Selasa (14/8) pukul 20.00 malam saat petugas lapas akan menuju kamar kecil. Ketika menuju kamar kecil tersebut, petugas lapas yang kini berstatus saksi tersebut melihat korban tergantung dan tidak bernyawa.

Saat napi narkoba asal Taiwan ditemukan tewas gantung diri oleh petugas lapas tersebut, saksi langsung memanggil rekannya. Napi tersebut menggantung dirinya di besi pagar pembatas di area steril. Setelah rekan saksi datang, kemudian dilakukan pengecekan identitas dan diketahui bahwa napi tersebut atas Fan Cheng  Kuo yang berstatus tahanan titipan dari Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

Kasus napi narkoba asal Taiwan ditemukan tewas gantung diri di penjara bukanlah yang pertama. Sebelumnya, di awal Juli lalu kejadian serupa terjadi di Rutan Negara Kelas IIA Palangakaraya, Kalimantan Tengah.

Dalam kasus napi di Rutan Kalimantan Tengah ini, kejadiannya juga hampir serupa dengan napi narkoba asal Taiwan ditemukan tewas gantung diri yang diduga melakukan tindakan bunuh diri akibat stres dan tidak kuat menjalani hukuman. Korban yang bernama Rudi Alamsyah(33) ini mengakhiri hidupnya dengan kain sarung di kamar mandi. Rudi merupakan narapidana atas kasus kepemilikan Sabu seberat 1,2 Kg.

Namun, berbeda dengan napi narkoba asal Taiwan ditemukan tewas gantung diri, sebelum mengakhiri hidupnya Rudi meninggalkan surat wasiat yang ditujukan bagi lapas yakni meminta agar hutang yang dimilikinya pada ibu warung kantin rutan dengan uang 200 ribu yang tersimpan  dalam tasnya. Didalam tasnya tersebut, ditemukan pula sebuah telepon seluler yang disebutnya dalam surat wasiat yang ditinggalkan. Rudi meminta agar telepon seluler tersebut diberikan pada keluarganya yang nantinya agar diberikan pada ibunya.

Mengenai kasus napi narkoba asal Taiwan ditemukan tewas gantung diri, belum ada kabar dari pihak Kedutaan Besar Taiwan untuk warga negaranya tersebut.