Spesifikasi Honor 10, smartphone cantik futuristik dengan AI

Meskipun ada kabar bahwa Huawei selaku vendor utama dari Honor sedang tidak mesra karena Honor ingin menjadi sebuah brand smartphone sendiri, namun Honor tidak lupa merilis smartphone terbaru mereka. Huawei Honor 10, mengambil desain futuristik nan cantik yang juga membawa trend smartphone masa kini. Lalu seperti apakah spesifikasi Honor 10? Berikut beberapa poin penting yang perlu kamu tahu.

Desain dan layar
Seperti yang sudah disampaikan dalam judul bahwa Huawei Honor 10 membawa desain cantik, futuristik dan juga canggih dengan AI. Dari sisi desain sendiri, Honor 10 tampil kekinian dengan layar minim bezel berukuran 5,8 inch. Sedangkan untuk bodinya, Honor 10 ini tampil mirip seperti flagship Huawei yakni Huawei P20 Pro. Ditunjang dengan spesifikasi Honor 10 yang canggih, sulit rasanya untuk menolak smartphone yang memang diarahkan untuk pasar menengah keatas ini.

Performa
Untuk spesifikasi Honor 10 di sisi performa, di atas kertas smartphone ini boleh tampil percaya diri dan boleh diadu dengan smartphone lainnya. Untuk RAM, Honor 10 membawa dua varian yang berbeda yang dipadu dengan internal yang berbeda pula yakni RAM 4 GB dengan internal seluas 64 GB serta RAM 6 GB dengan internal 128 GB. Sangat luas bukan? Kemampuan RAM yang besar tersebut juga ditunjang dengan prosesor canggih besutan Huawei yakni Hisilicon Kirin 970 yang tidak kalah dengan Snapdragon 845 terbaru.

Kamera
Selain poin AI yang menonjol dari spesifikasi Honor 10 di sisi kamera, smartphone ini dibekali dengan dual kamera kekinian. Kamera belakangnya terdiri dari kamera dengan resolusi 16 MP dengan bukaan f/1.8 dan kamera keduanya beresolusi 24 MP. Sedangkan untuk kamera depannya, Honor 10 dibekali kamera beresolusi besar 24 MP.

Harga
Untuk harga sendiri, karena memang disasarkan untuk pasar menengah keatas, Huawei Honor 10 dihargai dengan harga 7,4 jutaan rupiah. Namun, jika melihat spesifikasi Honor 10 rasanya pantas dengan harga tersebut dan cukup bersaing.