Spesifikasi Galaxy Watch, Smartwatch Paling Baru dari Samsung

Pada hari peluncuran Galaxy Note 9 terbaru di New York, Samsung memberikan kejutan lain setelah sebelumnya juga memperkenalkan tablet terbarunya. Kali ini Samsung memperkenalkan Galaxy Watch yang akan menjadi smartwatch teranyar milik Samsung yang juga menutup keran produksi Galaxy Gear S3 yang menjadi andalan sebelumnya. Lalu seperti apakah spesifikasi Galaxy Watch terbaru milik Samsung ini? Berikut ulasannya.

Dimensi dan Layar
Untuk spesifikasi Galaxy Watch dalam hal dimensi dan layar, Samsung memberikan dua varian. Varian yang pertama adalah dengan frame berukuran 46 mm dengan warna list perak. Sedangkan untuk varian kedua berukuran 42 mm dengan dua qarna tersedia yakni hitam dan rose gold. Terdapat juga bagian ring dari list yang dapat diputar sebagai navigasi seperti di seri Gear sebelumnya. Sedangkan layarnya berukuran 1,2 inch untuk ukuran 42 mm dan 1,3 inch untuk ukuran 46 mm. Semua varian menggunakan teknologi layar Super AMOLED milik Samsung.

Performa
Selain dari desain yang tampil lebih segar, dari sisi performa pun smartwatch terbaru dari Samsung ini juga membawa penyegaran yang berbeda. Dari segi konektivitas, spesifikasi Galaxy Watch kini dibekali dengan jaringan 3G LTE alias sudah dibekali slot simcard. Didukung dengan prosesor Exynos 9110 milim Samsung yang mampu dibawa ngebut hingga kecepatan 1,1 GHz untuk menjalankan fungsi seperti menganalisa detak jantung. Tak hanya itu saja, smartwatch yang mengadopsi sistem Operasi Tizen buatan Samsung ini juga dilindungi di bagian luarny dengan Corning Gorilla Glass DX Plus dengan perlindungan yang lebih baik.

Untuk daya tahan sendiri, Samsung tidak menjelaskan berapa lama atau berapa hari smartwatch ini dapat bertahan dalam sekali pengisian. Namun, spesifikasi Galaxy Watch ini memungkinkan untuk dibawa berenang dan menyelam hingga kedalaman 50 meter.

Harga
Hingga kini belum ada harga resmi yang ditayabgjan untuk Indonesia. Namun untuk pemesanan sudah dapat dilakjkan sama halnya dengan Gakasy Note 9 hingga tahun 2019 nanti.

This page needs javascript enabled !