Sandiaga Pamit di Kantor Gubernur DKI Jakarta

Setelah resmi dicalonkan sebagai Cawapres bersama dengan Capres Prabowo Subiyanto untuk maju ke Pilpres 2018 pada Jumat (10/8) kemarin, sore harinya tampak hal yang tidak biasa di kantor Gubernur DKI Jakarta. Kejadian tersebut adalah perpisahan singkat dari Sandiaga Uno kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, serta staff kantor Gubernur lainnya. Acara singkat Sandiaga pamit di Kantor Gubernur tersebut tampak terekam oleh beberapa staff Sandi.

Meskipun tidak disebut dengan jelas bahwa acara dalam rekaman video tersebut merupakan momen dimana Sandiaga pamit di Kantor Gubernur, namun dalam video tersebut ada sebuah tulisan “sayonara” yang menyiratkan perpisahan. Dalam adegan singkat tersebut pun tampak Anies yang waktu itu mengenakan batik berwarna merah memeluk Sandiaga sambil menepuk-nepuk pundaknya.

Ketika dikonfirmasi mengenai pelukan tersebut apakah pelukan tersebut merupakan tanda Sandiaga pamit di Kantor Gubernur, Anies menjawab bahwa setiap kali bertemu dengan Sandiaga selalu berpelukan. Sedangkan dari Sandiaga sendiri ketika dikonfirmasi dengan pertanyaan yang sama hanya memberikan respon anak yang sedang menangis dengan berakting mengusap air mata.

Meskipun sudah resmi terdaftar sebagai Cawapres bagi Capres Prabowo Subiyanto, Sandiaga mengaku bahwa dia belum mengajukan surat pengunduran dirinya. Hal itu diucapkannya sesaat setelah Sandiaga pamit di Kantor Gubernur DKI Jakarta. Sandi juga belum menjelaskan kapan dia akan mengajukan surat permohonan diri dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru dijabatnya selama kurang dari setahun tersebut. Sandi juga mengaku bahwa dia masih akan berkantor di Kantor Gubernur untuk sementara waktu hingga Sandi mengundurkan diri secara resmi.

Tak hanya Sandiaga pamit di Kantor Gubernur bersama Anies. Dalam sebuah foto yang tampak dalam Instagram milik istri dari Wakil Gubernur DKI Jakarta menampilkan istri dari Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis, yang dipeluk haru oleh istri dari Sandiaga Uno, Nur Aisa Uno. Keduanya tampak saling mengucapkan perpisahan dimana Nur Aisa akan menemani suaminya untuk menuju RI 2.