Spesifikasi Nokia 1, Smartphone Android Go Pertama di Indonesia

Nokia baru saja meluncurkan smartphone murahnya yang akan menyasar pengguna pemula android atau entry level dengan Nokia 1 nya. Nokia yang kini berada dibawah HMD Global ini mempersiapkan sebuah smartphone dengan sistem operasi khusus yang disebut Android Go yang lebih ringan dan juga cocok untuk digunakan untuk smartphone besutan mereka tersebut. Lalu, seperti apakah spesifikasi Nokia 1 tersebut? Berikut bahasannya.

Desain dan Layar
Untuk segi desain, Nokia 1 ini masih terlihat khas dengan produk Nokia sebelumnya. Hanya saja untuk kali ini Nokia membawa produknya dengan berbalut plastik dengan pilihan warna merah dan biru saja karena memang harganya yang lebih terjangkau. Sedangkan untuk spesifikasi Nokia 1 di sisi layar, Nokia hanya mencukupkan mereka yang baru mengenal Android dengan layar LCD IPS berukuran 4,5 inch saja. Cukupkah?

Performa
Mengususng Android Go, spesifikasi Nokia 1 tidak membutuhkan angka yang tinggi. Hanya RAM 1 Gb beserta internal 8 GB yang masih diperluas dengan kartu micro sd. Sedangkan untuk menghidupi aktifitasnya sepanjang hari, Nokia mencukupkan dengan baterai berukuran 2000 mAh saja. Alhasil, ampak sempurna meski hanya mengandalkan ram 1 GB saja karena memang Android Go lebih cepat 15% daripada android biasa.

Kamera
Untuk spesifikasi Nokia 1 di sisi kamera juga terbilang cukup dengan harganya yang memang tidak lebih dari 1 juta. Kamera belakangnya dibekali kamera beresolusi 5 MP dengan sebuah lampu flash dan kamera depan untuk selfie dengan resolusi 2 MP saja. Bagaimana? Cukupkah?

Harga
Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya jika smartphone ini mengincar pasar entry level yang belum memusingkan tentang spesifikasi, maka spesifikasi Nokia 1 seperti RAM 1 GB, Internal 8 MB cukup menggoda. Apalagi dengan harga yang dijamin oleh Nokia sendiri dijual di Indonesia dengan harga dibawah 1 juta rupiah saja. Bagaimana? Tertarik dengan smartphone entry level dari Nokia ini? mungkin bisa kamu berikan untuk keponakan atau adik kamu yang masih belum membutuhkan sebuah smartphone.