Gaya Hijab Monokrom Untuk Acara Formal

Tidak semua orang gemar untuk memakai pakaian dengan warna yang cerah atau dengan pilihan warna yang variatif. Beberapa juga memilih untuk mengenakan pakaian dengan pilihan warna yang kalem atau memiliki kesan teduh. Nah untuk kamu yang memang mencari gaya berpakaian seperti itu, ada gaya yang pas yang bisa kamu gunakan untuk ke acara formal yakni menggunakan gaya hijab monokrom. Seperti apakah gaya hijab tersebut? Berikut ulasannya.

Pilihan Warna
Untuk gaya hijab monokrom, pilihan warna yang bisa kamu ambil tidaklah terbatas. Kamu bisa memilih warna warna yang gelap atau lebih gelap atau lebih terang dari sebelumnya seperti abu abu gelap hingga abu abu terang, coklat muda hingga coklat tua dan warna warna teduh lainnya seperti warna merah marun. Pilihan warna itu juga sebaiknya kamu sesuaikan dengan busana yang akan digunakan. Misalnya, busana yang kamu akan kenakan memiliki dominan warna gelap abu abu kehijauan. Nah agar tercipta monokrom yang menarik, kamu bisa gunakan hijab dengan warna hitam yang dipadu dengan bawahan seirama berwarna hitam. Dengan demikian, pakaian yang kamu kenakan akan padu atau terlihat match.

Pilihan Bahan
Untuk bahan sendiri, tidak perlu repot mencari bahan hijab yang sulit dicari karena untuk gaya hijab monokrom memang pada dasarnya memiliki gaya yang simple namun stylish sehingga tidak membutuhkan bahan khusus. Selama hijab tersebut bisa dengan mudah kamu kenakan saat pesta, kamu bisa tetap tampil cantik. Karena yang memang ditonjolkan dari gaya monokrom ini adalah pemilihan warna yang terlihat kompak atau semarak dan juga adem ketika dilihat.

Nah itulah seputar gaya hijab monokrom yang bisa kamu coba untuk ke pesta selanjutnya. Untuk gaya atau pilihan busananya, kamu bisa melihat berbagai trendsetter hijab tanah air dan memilih pakaian mereka yang memiliki warna monokrom. Semoga kamu terinspirasi agar dapat selalu tampil cantik meski tidak menggunakan pakaian dengan penuh warna namun tetap dapat menunjukkan kesan anggun.