Tips Perpaduan Hijab dan Kebaya

Kebaya adalah fashion yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan orang Indonesia apapun suku dan budayanya tak terkecuali untuk mereka yang mengenakan hijab atau jilbab. Karena memang merupakan produk budaya yang berbeda, kita yang menggunakan hijab pun musti memperhatikan beberapa hal agar apa yang kita pakai sesuai dengan hijab yang kita kenakan tak terkecuali agar kita bisa tampil cantik. Nah berikut beberapa tips perpaduan hijab dan kebaya.

Pilihan Kebaya
Untuk kita yang mengenakan hijab, sudah pasti kita harus memilih kebaya yang tertutup yang tidak mengekspose kulit kita. Padahal banyak kebaya yang indah dengan model seperti itu lho. Nah, untuk tips perpaduan hijab dan kebaya yang pertama adalah dengan memilih kebaya yang tertutup. Jika tidak, kamu bisa siapkan manset atau pakaian lapis khusus yang berwarna seirama dengan kulit. Dengan demikian kamu bisa mengenakan pakaian cantik asli Indonesia ini.

Untuk warnanya, kamu bisa memilih sesuai dengan selera yang kamu kehendaki dan jangan lupa juga perhatikan acara apa yang akan kamu datangi.

Pemilihan Hijab
Tips perpaduan hijab dan kebaya yang kedua adalah pemilihan hijab. Untuk jenisnya, kamu akan lebih baik jika memilih hijab persegi agar nantinya bisa diatur sesuai style yang kita inginkan seperti akhiran yang digulung di leher, dilemparkan menggantung dan lainnya. Untuk bahanpun akan lebih baik jika kita memilih bahan yang sedikit berat dan biasa untuk acara formal yang kaku. Dijamin perpaduan hijab dan kebaya mu menjadi yang terbaik. Terakhir, untuk pemilihan warnanya akan lebih baik jika disesuaikan dengan warna kebaya yang kamu kenakan. Bisa memilih warna yang lebih tua, senada atau bahkan yang sama dengan bawahan yang kamu kenakan. Jadi, pakai insting fashionmu kali ini ya agar bisa klop.

Nah itulah beberapa tips perpaduan hijab dan kebaya yang bisa kamu baca dan coba praktekkan untuk acaramu yang mengenakan kebaya selanjutnya. Seperti acara wisuda, kondangan, reunian dan berbagai acara lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat.

This page needs javascript enabled !