Spesifikasi Samsung Galaxy J6

Samsung kembali merilis seri J nya yang kali ini mengarah pada produk dengan desain kekinian untuk bersaing dengan vendor vendor lainnya yang terlebih dahulu meluncurkan smartphone terkini dengan harga murah. Lalu seperti apakah spesifikasi Samsung Galaxy J6 terbaru dari Samsung ini? Berikut review singkatnya yang mungkin akan memberimu godaan untuk ganti Ale.

Layar dan Desain
Mengandalkan ciri khas layar Super AMOLED dengan desain kekinian Samsung yakni Infonity Display, membuat J6 ini tampak menggoda. Meskipun untuk desain bodynya terlihat mirip dengan bahasa desain seri J terdahulu. Ditambah dengan spesifikasi Samsung Galaxy J6 di sisi layar yang hanya 5,6 inch saja membuatnya cukup digenggam dan tidak terasa terlalu besar atauoun terlalu kecil karena bezelnya yang tipis.

Performa
Dari spesifikasi, Samsung sudah mulai merambah ke sisi RAM dan lainnya yang lebih tinggi dari seri J terdahulu yang sering mendapatkan spek seadanya. Untuk J6 ini, Samsung memasangkan RAM 3 GB dan internal seluas 32 GB. Tak hany itu, spesifikasi Samsung Galaxy J6 lainnya juga terlihat ada peningkatan di sisi prosesor yakni kali ini adalah Exynos 7870 yang sudah Octa Core. Dari sisi baterai, J6 dibekali baterai 3000 mAh yang menjamin penggunaan seharian. Untuk sektor keamanan, sebuah sensor sidik jari terpasang di bagian punggung smartphone ini. Tergolong komplit untuk harganya.

Kamera
Berbeda dengan seri J8 yang sudah mengandalkan dual kamera, spesifikasi Samsung Galaxy J6 untuk lininkamera hanya dipaskan saja dengan kamera belakang yang mencapai 16 MP dengan bukaan f/1.9 dan kamera depan 8 MP yang juga dibekali flash dengan bukaan yang sama.

Harga
Dengan berbagai spesifikasi Samsung Galaxy J6 yang dari segi performa cukup menjanjikan karena mendapat berbagai peningkatan baik disisi ram maupun di sisi internal, dan juga kamera yang masih tergolong baik, harga 2,5 juta dirasa cukup untuk kualitas yang diberikan Samsung. Nah, apakah kamu merasa demikian? Atau kamu lebih merasa brand lain mampu memberi lebih?