Cara Menggunakan Kuota Lokal Axis

Kali ini kami akan berbagi mengenai trik dan Cara Menggunakan Kuota Lokal Axis. Sebab perasalahan ini masih berlaku bagi para pengguna smartphone khususnya android. Dan untuk menyelesaikan masalah tersebut, maka tidak ada salahnya jika pada artikel kali ini kami akan menuangkan sedikit tips supaya kuota data anda bisa digunakan pada semua lokasi. Untuk lebih rincinya silahkan cek rangkuman berikut.

Cara Menggunakan Kuota Lokal Axis

Kenapa kuota tidak bisa digunakan pada semua lokasi (tempat)? Mungkin saja anda tidak sadar bahwa bahwa paket internet yang anda beli hanya berlaku secara lokal. Intinya data tersebut tidak bisa anda gunakan ketika sedang berada diluar kota atau tidak berada pada tempat (lokasi) dimana anda mengaktifkan paket tersebut. Sebab bisa saja anda syarat dan ketentuan dari paket yang anda beli, jadi dalam hal ini anda harus lebih pintar dalam mengambil tindakan supaya paket yang anda bayar tidak mubadzir.

Cara Menggunakan Kuota Lokal Axis

Sebagai salah satu contoh bahwa kuota yang anda beli adalah pada area lokal, tentu ketika anda bepergian (seperti Jakarta ke Bandung, dll), maka kuota yang masih tersisa tidak bisa anda gunakan. Beda lagi jika anda sudah kembali pada lokasi dimana anda mengaktifkan paket. Maka internet akan berjalan normal dan memakan koota yang sudah anda beli. Bagaimana cara mengakali supaya kuota lokal bisa digunakan pada semua lokasi (tempat lain)? Tentu ada baiknya bisa anda menyimak langkah-langkah berikut.

Dari yang kami rangkum dari beberapa sumber, ada 2 langkah yang perlu anda lakukan supaya kuota anda bisa berguna.Hal terpenting yang perlu anda lakukan ialah dengan menginstall aplikasi Fake GPS dan Anonytun di Playstore (bagi pengguna android. Jika semua sudah disiapkan, maka anda bisa melangkah pada proses selanjutnya.

Langkah pertama :

  1. Masuk pada Google Playstore dan install Fake GPS yang fungsinya untuk memanipulasi lokasi.
  2. Buka setting ponsel dan masuk pada opsi pengembang.
  3. Selanjtnya pada debugging aktifkan tiru lokasi atau ijinkan untuk mengakses lokasi tiruan.
  4. Buka aplikasi fake GPS yang sudah terinstall tadi kemudian pilih lokasi dimana anda melakukan pembelian paket (pengaktifan paket internet)
  5. Klik 2x pada penunjuk GPS dan pilih tombol play.
  6. Tekan tombol home (tanpa harus keluar aplikasi) sehingga tetap aktif dan berjalan.

 Langkah kedua :

  1. Buka aplikasi anonytun yang sudah anda install dan masuk pada stealth setting.
  2. Atur di Stealth Tunnel : ON, Connection Protocol : SSL, Port : 443, Proxy : OFF, Custom TCP/HTTP : OFF, dan Advanced SSL Setting : ON.
  3. Edit SSL Setting dan ceklis true SSL, ceklis spoof host:port, spoofhost:www.axisnet.id, spoof port:443, tekan OK dan simpan.
  4. Proses akhir ialah dengan melakukan koneksi dan tunggu hingga anonytun terhubung.

Setelah anda melakukan semua langkah diatas, semestinya paket internet lokal sudah bisa anda gunakan. Namun dalam hal ini anda harus memastikan bahwa anonytun benar-benar terhubung. Jika masih gagal, maka anda bisa mengulanginya kembali hingga anonytun terkoneksi dengan sempurna.

Bagaimana? Apa anda minat untuk mencoba? Langkah diatas terbilang sangat sederhana dan anda tidak perlu membeli paket lain untuk bisa browsing di luar wilayah tempat anda mengaktifkan paket. Dengan begitu tidak ada kata mubadzir kuota karena masih tetap bisa digunakan di semua wilayah.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami jabarkan mengenai Cara Menggunakan Kuota Lokal Axis. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.