Pendiri PKS Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia perpolitikan Indonesia pagi ini. Pendiri Partai Keadilan Sejahtera, Yusuf Supendi, meninggal dunia pagi ini pukul 6.00 WIB. Berita pendiri PKS meninggal dunia tersebut juga dikonfirmasi oleh partai yang didirikan bersama dengan pendiri lainnya yakni PKS melalui akun twitter resminya. Tak hanya itu saja, kabar duka tersebut juga disampaikan oleh Tifatul Sembiring selaku anggota Majelis Syuro PKS.

Yusuf Supendi memang dikenal sebagai salah satu pendiri PKS namun pada tahun ini beliau berniat untuk mencalonkan diri ke Pileg melalui PDIP. Yusuf sendiri sebelum berlabuh ke PDIP juga dikenal dekat dengan partai lain seperti Hanura. Yusuf Supendi keluar dari partai yang turut didirikannya tersebut karena konflik internal yang menyebabkan dirinya dipecat oleh Ketua Partai tersebut saat itu yakni Lutfi Hasan Ishaq. Yusuf sempat mengajukan gugatan terhadap 10 elite PKS namun gagal. Yusuf mengajukan gugatan karena pemberhentiannya yang dirasa tidak sesuai prosedur. Karena tuntutannya gagal, bahkan Yusuf menduga adanya pelanggaran kode etik dari Wakil Tuhan atau Komisi Yudisial karena menolak mentah-mentahbgugatannya.

Pendiri PKS meninggal dunia tersebut juga dikenal sering vokal terhadap permasalahan dari Partai Dakwah yang pernah dibentuknya tersebut. Yang paling dekat adalah ketika Anis Matta naik ke tahta tertinggi PKS. Yusuf menganggap bahwa terpilihnya Anis Matta saat itu adalah ilegal dan meminta KPU untuk mencoret ratusan caleg yang sudah terdaftar di Pileg tahun 2014 lalu.

Dugaan sementara atas berita pendiri PKS meninggal dunia tersebut adalah karena kelelahan. Dugaan tersebut memang tampak benar karena Yusuf sendiri memang mempersiapkan pencalegannya melalui PDIP.

Sebelum Yusuf Supendi, pendiri PKS meninggal dunia, Yusuf tengah mempersiapkan penyalonannya pada Jabar V yang juga merupakan lokasinya ketika dia mencalonkan diri dengan partai berbeda yakni kala itu adalah Hanura. Pencalegannya melalui Partai Hati Nurani Rakyat lima tahun lalu gagal yang kemudian Yusuf mulai melakukan manuver mendekati PDIP dan tahun ini mencalonkan diri melalui PDIP. Semoga beliau diterima disisiNya dan segala amal dan perbuatannya dapat diterima.