Tutorial Model Hijab Pocong, Nyata atau Hoax?

Dalam menanggapi kabar kabar yang tersebar di internet memang kita perlu berhati hati. Jangan sampai kita terjebak dalam berita yang tidak benar yang biasanya terlihat unik. Namun, kabar mengenai model hijab pocong yang sempat ramai di media sosial ternyata benar adanya. Seperti apa sih hijab pocong tersebut dan bagaimana cara untuk mengaplikasikannya? Berikut ulasan lengkapnya.

Model hijab pocong, seperti namanya, merupakan model hijab yang terinspirasi dari pocong alias tata cara penguburan umat Muslim. Model ini sendiri pertama kali dibuat oleh Azzim Aziz yang merupakan seorang fashion desainer asal Malaysia. Azzim memberi nama model hijabnya itu dengan nama Bawal Pocong yang sedikit banyak berarti sama.

Lalu bagaimanakah cara atau tutorial untuk model hijab pocong ala Azzim Aziz ini? Ternyata caranya cukup mudah. Anda cukup menyediakan sebuah hijab coklat dengan bahan yang lentur seperti sifon dengan warna yang sesuai dengan pilihan anda. Akan lebih baik jika pilihan kain hijab tersebut tidak memiliki motif alias polosan agar saat diikat semakin kuat dan memiliki ukuran yang sedikit lebih besar.

Nah setelah Anda mendapatkan pilihan kain hijab yang tepat, selanjutnya anda tinggal mengenakan  hijab tersebut layaknya anda mengenakan hijab persegi. Yang berbeda adalah bagian akhirnya yakni dimana untuk bagian akhirnya, ujung ujung hijab yang tadinya dilempar atau dibiarkan menggantung ke bawah, untuk model hijab pocong diputar ke setengah leher kemudian dibawa ke atas kepala. Misal ujung bagian kiri dibawa ke arah kanan dan begitu pula sebaliknya. Setelah kedua ujungnya diputar dan dibawa ke atas kepala, kedua ujungnya dipertemukan yang kemudian diikat seperti mengikat pita. Setelah diikat Anda bisa menjatuhkan ikatannya di atas kepala dengan mengarahkan agak ke samping agar tidak menutupi wajah. Sedangkan untuk bagian bawahnya yang memutar bisa Anda rapikan agar membentuk lekukan yang rapi.

Nah itulah tutorial mengenai model hijab pocong yang bisa Anda ikuti. Ditambah dengan make up sedikit tebal Anda bisa menampilkan gaya gothic yang lucu.

This page needs javascript enabled !