Rekomendasi Bahan Hijab Untuk Aktifitas Outdoor

Mengenakan hijab bukan berarti kita tidak boleh melakukan kegiatan kegiatan menyenangkan di alam bebas seperti hiking, mountainering dan berbagai kegiatan lainnya. Tapi, saat akan melakukan kegiatan tersebut, ada baiknya kita memilih hijab yang pas agar tidak merepotkan nantinya. Nah berikut ini ada beberapa rekomendasi bahan hijab untuk aktifitas outdoor. Yuk disimak.

Katun
Baik untuk bahan pakaian maupun rekomendasi bahan hijab untuk aktifitas outdoor, katun adalah pilihan yang paling tepat. Katun sendiri biasanya terbagi menjadi dua yakni katun combed dan katun caded. Perbedaan diantara keduanya adalah dari seratnya yang mana untuk katun combed seratnya lebih halus dan merata sedangkan untuk katun caded seratnya masih kasar dan terkadang tidak merata.

Mengapa katun menjadi rekomendasi bahan hijab untuk aktifitas outdoor paling pas adalah karena sifat sifat dari katun yang didapatkan dari bahan pembuatannya yang 100% alami dari kapas. Hal ini membuat hijab berbahan katun terasa dingin untuk digunakan meskipun memiliki kesan lebih tebal daripada bahan sifon dan kelebihan lainnya untuk aktifitas outdoor adalah karena mudah untuk menyerap keringat.

Spandex
Untuk rekomendasi bahan hijab untuk aktifitas outdoor selanjutnya ada bahan spandex. Spandex umumnya digunakan untuk pakaian pakaian yang bersifat aktif untuk digunakan seperti pakaian olahraga. Meskipun spandex ini tidak dapat menyerap keringat, karena terbuat dari bahan non alami namun spandex bisa dipilih karen bahannya yang lentur dan juga ringan. Sangat cocok untuk kegiatan outdoor yang membutuhkan banyak gerak.

Rayon
Selanjutnya untuk rekomendasi bahan hijab untuk aktifitas outdoor adalah Rayon. Rayon memiliki sifat hampir mirip seperti katun, cukup tebal, nyaman digunakan saat panas dan menyerap keringat. Jadi bahan Rayon ini bisa menjadi salah satu pilihan yng baik.

Jersey
Rekomendasi bahan hijab untuk aktifitas outdoor selanjutnya ada Jersey. Mendengar nama Jersey ini pasti anda teringat dengan pakaian sepak bola. Jersey sendiri memiliki sifat yang baik untuk digunakan dalam aktifitas di luar ruangan karena jenis Jersey ini dingin dan lembut.

Kaos
Bahan hijab yang satu ini menjadi salah satu rekomendasi bahan hijab untuk aktifitas outdoor karena kesannya yang ringan dan dingin. Hanya satu kekurangan dari bahan kaos ini untuk hijab yakni mudah melar.

Twiscone
Terakhir, salah satu rekomendasi bahan hijab untuk aktifitas outdoor adalah bahan Twiscone. Twiscone ini memiliki kelebihan untuk tidak hanya menyerap keringat namun juga tidak membuat bau badan. Tidak heran jika bahan twiscone untuk hijab ini banyak dicari.

Artikel Terbaru
  • Berikut Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasi Benjolan di Gusi
    Anda pernah mengalami sakit pada gusi maupun benjolan di gusi. Hal ini tentu mengganggu anda untuk melakukan aktivitas sehari – hari. Karena benjolan di gusi membuat tidak nafsu makan dan untuk berb ...
  • Inilah 4 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat
    Setiap wanita dilahirkan dengan sebuah mahkota alami yang disebut rambut. Jenis rambut wanita pun sangat beragam, mulai dari yang keriting, bergelombang, hingga lurus. Dengan berbagai jenis rambut ...
  • Telapak Tangan Berkeringat? Kemungkinan ini Penyebabnya
    Apakah Anda sering mengalami telapak tangan berkeringat? Kondisi ini dapat menjadi indikasi kesehatan tubuh, terutama jika keringat terus menerus terjadi. Dalam beberapa kasus, keringat berlebih ser ...
  • Syarat Pengajuan KPR dan Pentingnya Simulasi KPR Rumah
    Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan primer bagi setiap manusia. Rumah, sebagai salah satu tempat tinggal, merupakan kebutuhan yang penting bagi mereka yang sudah berkeluarga. Masa depan ...
  • 6 Tips Untuk Mengurangi Rambut Rontok
    Rambut rontok bisa menjadi suatu masalah besar yang bisa menyebabkan kekhawatiran dan mempengaruhi kepercayaan diri, terutama untuk wanita. Sebenarnya ini adalah hal yang alami, namun tetap saja k ...
Back to Top
This page needs javascript enabled !