Spesifikasi Xiaomi Mi A2

Xiaomi kembali merilis salah satu smartphone andalannya yng merupakan hasil kerjasama dengan Google. Seri A dari Xiaomi ini memang spesial, karena menggunakan jeroan sistem operasi Android murnu tanpa sentuhan OS besutan Xiaomi. Lalu apa sajakah yang dibawa oleh Xiaomi Mi A2 tersebut? Berikut spesifikasi Xiaomi Mi A2.

Desain dan Layar
Desain dari Xiaomi Mi A2 ini sendiri tidak banyak berubah dengan desainnya terdahulu atau desain yang banyak dibilang sebagai desain kekinian. A2 membawa layar lebar dengan perbandingan rasio layar 18:9 dengan ukuran 5,99 inch. Sedangkan untuk desain bodinya, banyak yang bilang bahwa A2 ini mirip dengan sebuah flagship merk lain yang mana spesifikasi Xiaomi Mi A2 dari sisi desain ini mungkin menjadi kelebihan atau malah menjadi kekurangan bagi smartphone kelas menengah Xiaomi ini.

Performa
Dari sisi performa, terdapat beberapa varian spesifikasi Xiaomi Mi A2. Namun untuk prosesor, Mi A2 menggunakan prosesor Snapdragon 660 yang merupakan prosesor terbaik untuk kelas menengah. Terdapat 3 varian penunjang lainnya yang merupakan perpaduan dari RAM dan juga memori internal. 3 varian tersebut adalah RAM 4 GB dengan internal 32 GB, RAM 4 GB dengan internal 64 GB dan terakhir RAM 6 GB dengan internal 128 GB. Mantap bukan pilihannya?

Kamera
Selanjutnya untuk spesifikasi Xiaomi Mi A2 di sisi kamera, bisa dibilang Xiaomi juga tidak ingin kalah dengan smartphone kelas menengah lainnya. Untuk kamera depannya, Mi A2 membawa kamera dengan sensor 20 megapiksel bukaan f/2.2 dengan tambahan AI Beautify. Sedangkan untuk kamera belakangnya, tersedia kamera ganda dengan sensor 12 megapiksel dan 20 megapiksel dengan bukaan f/1.75. Hasilny? Tidak akan mengecewakan pokoknya.

Harga
Nah, dari 3 varian spesifikasi Xiaomi Mi A2 maka hadirlah 3 varian harga yang ada mulai dari yang terendah dengan harga 4,2 jutaan, 4,7 jutaan hingga varian tertingginya yang mencapai 5,9 jutaan. Namun harga tersebut masih prediksi dari hasil peluncuran di Madrid kemarin. Semoga segera masuk ke Indonesia dan harganya juga bisa lebih murah. Berminat Mi fans?

This page needs javascript enabled !