3 Bahan Hijab Untuk Pesta

Penggunaan hijab atau jilbab dalam kegiatan sehari hari juga tak dapat dipisahkan dari pemakaiannya saat pesta. Pemakaian saat pesta seperti pesta pernikahan, ulang tahun atau bahkan pesta yang masih berkenaan dengan kantor bisa sering Anda dapati undangannya. Nah, berikut ini ada 3 bahan hijab untuk pesta yang sangat dianjurkan untuk dipilih karena berbagai kelebeihannya.

Sutera
Diantara semua bahan hijab yang ada, salah satu bahan hijab untuk pesta yang direkomendasikan adalah sutera. Kelebihan dari bahan ini adalah selain ringan, memiliki permukaan yang sangat lembut, berkiok hingga sangat mudah untuk dibentuk. Namun karena berbagai macam kelebihan itulah, Anda akan dapati bahan sutera ini memiliki harga yang sangat mahal. Tapi, untuk koleksi dan acara tertentu bisa Anda miliki satu atau dua potongnya.

Satin
Berbeda dengan sutera, bahan yang satu ini memiliki harga yang lebih murah dan biasa ditemui dalam wujud jilbab segi empat dan juga pashmina. Salah satu bahan hijab untuk pesta ini memiliki ciri mengkilap dan punya warna berbeda bila dilihat dari sudut lainnya. Selain itu, bahan satin ini juga cenderung halus di bagian luarnya. Karena ciri khasnya tersebut, bahan satin ini juga tak kalah terlihat mewah dibanding barang lainya.

Ceruti
Bahan hijab untuk pesta selanjutnya yang bisa Anda pilih. Hijab berbahn ceruti pada dasarnya memiliki sifat yang hampir serupa dengan bahan sutera. Tak heran jika harganya sendiri jg cukup mahal dibandingkan dengan bahan lainnya di kelas premium. Bahan ini memiliki kesan lembut dan tipis sehingga tidak kaku saat digunakan dan bisa digunakan dalam model hijab apapun. Meskipun demikian, bahan Ceruti ini agaknya cukup berat untuk digunakan. Kesan seperti kulit jeruk saat disentuh membuat bahan ini menjadi favorit untuk beberapa orang.

Nah itulah beberapa bahan hijab untuk pesta yang bisa menjadi pilihan untuk Anda. Karena memang kita harus mengenakan pakaian terbaik kita saat pesta untuk menghargai orang orang yang telah mengundang kita. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

This page needs javascript enabled !