Petisi Meminta Minum Cairan Mumi

Beriwarta – Netizen, baik di tanah air maupun di luar negeri, dihebohkan dengan adanya sebuah petisi online yang menuntut pihak purbakala Mesir untuk memperbolehkan orang-orang untuk meminum cairan mumi berwarna merah dari sebuah sarkofagus hitam. Kejadian petisi meminta minum cairan mumi ini bermula ketika pada beberapa minggu yang lalu seorang wanita menemukan sebuah sarkofagus atau peti mati mesir berwarna hitam di lokasi tempat tinggalnya di Alexandria. Wanita itu mengaju sedang melakukan renovasi terhadap apartemen tempat tinggalnya. Tim arkeolog dari Mesir pun secara instan langsung mengunjungi lokasi penemuan sarkofagus hitam tanpa ukiran apapun. Hal inilah yang membuat tim arkeolog semakin penasaran dengan isi sarkofagus tersebut, karena sudah pasti bukan anggota kerajaan yang dimakamkan.

Pembukaan sarkofagus hitam pun dilakukan oleh pihak arkeolog Mesir yang dipimpin oleh Dr Moustafa Waziri setelah sebelumnya isu-isu tentang kutukan yang akan datang menghampiri karena membuka makam kuno tersebut. Tim ahli menjelaskan bahwa peti mati tersebut diperkirakan berumur 2000 tahun yang mana ada saat masa Alexander Agung di Mesir, namun dugaan bahwa makam tersebut adalah milik Alexander Agung dapat dibantah. Lalu darimana asal cairan mumi atau yang disebut mummy juice yang menjadi polemik petisi meminta minum cairan mumi tersebut? Pihak arkeolog awalnya mengira bahwa cairan tersebut merupakan bocoran air yang masuk ke dalam peti karena ditemukan retakan disebelah peti. Sedangkan yang membuat cairan tersebut berwarna merah karena adanya campuran Merkuri dalam tanah.

Penelitian lebih lanjut ternyata memunculkan fakta lain yakni bahwa cairan merah yang ada dalam sarkofagus hitam tersebut merupakan cairan pembalsaman sehingga menarik banyak orang yang kemudian muncul petisi meminta minum cairan mumi tersebut yang hingga berita ini ditulis sudah mencapai 18 ribu akun. Dugaan sementara terhadap identitas tiga mumi yang ditemukan didalamnya hingga saat ini adalah para prajurit dari masa Alexander Agung. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu juga tertarik untuk meminum cairan mumi berwarna merah tersebut?

This page needs javascript enabled !