Resep Bubur Kuning Jagung Manis

Bubur merupakan salah satu jenis makanan yang berasal dari Indonesia.  Bubur banyak sekali jenisnya seperti bubur ayam yang biasa dikenal oleh masyarakat, ada juga bubur nasi yang terbuat dari beras. Ciri khas dari bubur adalah dilengkapi dengan taburan daun bawang yang dicacah dan taburan bawang goreng.  Biasanya makan ini disajikan dengan sebuah kerupuk sebagai pelengkap. Nah, dalam hal ini kita akan belajar memasak dengan bahan yang berbeda yaitu jagung. Pernahkah anda makan atau melihat bubur jagung ? Jika belum pernah, ikuti cara membuat Resep Bubur Kuning Jagung Manis di bawah ini :

  1. Bahan dasar : bahan dasar yang digunakan adalah jagung manis sebanyak 1 kg, santan sebanyak 1 liter, 2 batang kayu manis, daun pandan 4 lembar, 1 sendok garam, gula pasir 150g dan tepung maezena 4 sendok yang sudah dilarutkan dengan air. Tidak lupa juga bawang goreng.
  2. Cara membuat : cara membuat bubur tidaklah sulit, anda harus memipil jagung terlebih dahulu kemudian blender dengan santan. Setelah itu, siapkan panci dan masukkan adonan jagung yang telah diblender tadi. Bahan selanjutnya yang harus dimasukkan adalah garam, gula pasir, kayu manis dan daun pandan agar lebih harum. Selanjutnya, masak sambil terus diaduk hingga mendidih. Langkah terakhir masukkan larutan tepung maezena, masak hingga matang. Bila dirasa sudah cukup, angkat bubur jagungnya. Bubur jagung manis siap untuk disantap.
  3. Manfaat dari jagung itu sendiri adalah dapat melancarkan pencernaan karena kaya akan serat, asam folat dalam jagung sangat baik untuk ibu hamil, kandungan karotenoid dalam jagung dapat menurunkan resiko penggumpalan arteri, jagung juga mengandung senyawa antioksidan yang mencegah terjadinya kanker seperti kanker hati dan kanker payudara, selain itu masih banyak lagi manfaat yang terkandung dalam jagung.

Demikianlah Resep Bubur Kuning Jagung Manis yang dapat saya sampaikan. Sebenarnya masih banyak variasi yang dapat anda kembangkan. Kreativitas dalam memasak tidak akan membatasi anda untuk terus berkreasi dan berkarya.

This page needs javascript enabled !