Lima Tempat Rekreasi di Malang Yang Pas Untuk Melepas Penatmu

Lelah adalah suatu hal yang biasa terjadi pada semua orang. Bisa disebabkan karena kesibukannya dengan segala aktivitas harian yang terlalu berat. Dan tentu, refreshing adalah langkah utama yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa lelahmu. Tetapi, refreshing juga perlu bagi kamu setelah selesai mengikuti ujian. Berikut ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menghilangkan rasa lelahmu.

  1. Eco Green Park
    Eco Green Park  yang terletak di Jl. Oro-oro Ombo No. 9 A, Batu, Malang   ini menawarkan taman rekreasi edukasi bagi pengunjung. Jadi silahkan kamu berkunjung ke sini.  Eco green Park memiliki kebun binatang mini di dalamnya dan juga ada informasi mengenai pemeliharaan lingkungan. Selain itu, tempat rekreasi di Malang ini  memiliki banyak wahana lain. Salah satunya ada Jungle Adventure adalah hutan buatan yang dijelajahi dengan kereta terbuka. Ada juga rumah terbalik yaitu bangunan yang atapnya di bawah sedangkan lantainya diatas dengan segala perabotan rumah yang juga terbalik. Tempat ini akan membuat pengunjung seolah seperti spiderman.  Dan mungkin bagi sebagian orang, tempat ini membuat pusing. Its okey, banyak wahana lain kok di sini.

    Ada Geology Science Center, Walking Bird, Animal Farm, Dan Duck Kingdom, serta ada pasar burung dan Insectarium. Pengunjung juga bisa mendengar musik yang dihasilkan oleh air di wahana Music Plaza.

  2. Alun-Alun Kota Malang
    Alun-alun kota Malang ini akan menjadi tempat rekreasi di Malang yang menarik untuk kamu kunjungi, mengapa? Karena kamu bisa bersantai sambil menikmati puluhan burung merpati terbang disekitar alun-alun. Kamu juga disuguhkan dengan air mancur yang jernih yang ada di tengah alun-alun. Tempat rekreasi ini juga murah dan bagus karena tersedia wifi gratis yang disediakan oleh PT Telkom. Untuk dapat kelokasi ini, kamu bisa berjalan lewat stasiun Kota Baru, yang jaraknya dengan alun-alun sekitar 2 km.
  3. Teluk Bidadari
    Ini bisa menjadi tempat rekreasi di Malang yang anti mainstream. Teluk ini ada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Malang. Teluk ini berbentuk lingkaran dengan warna airnya kehijauan. Tempat itu sangat bagus untuk menghilangkan lelah dari aktivitas sehari-sehari yang padat. Suasana di teluk ini juga agak sepi, jadi pas untuk kamu yang ingin rileks juga sebagai spot foto, tempat ini juga pilihan yang bagus. Untuk dapat ke teluk ini, terlebih dahulu pengunjung akan melewati hutan dari Pantai Mbehi.
  4. Museum angkut
    Museum angkut ini merupakan tempat rekreasi di Malang yang berbeda dengan museum pada umumnya. Mungkin yang ada dipikiranmu, museum itu adalah sebuah tempat yang banyak benda-benda purbakala, yang pastinya jika ke situ, membosankan. Tapi jelas berbeda dengan museum angkut ini. Hal yang menarik dari museum ini adalah adanya mobil yang pernah digunakan oleh Presiden Soekarno dulu. Ada juga mobil-mobil tua dari berbagai benua. Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung dikenai membayar tiket seharga Rp. 50.000 untuk weeekdays dan Rp. 75.000 untuk weekend. Banyak gambar yang bisa kamu ambil di tempat ini.
  5. Taman Rekreasi Selecta
    Taman ini ada di Jl. Raya Selecta No. 1, Bumiaji, Tulungrejo, Kota Batu yang menyediakan beragam bunga. Taman ini pertama kali di bangun oleh warga Belanda yang bernama Ruyter de Wildt pada tahun 1920. Dulu tempat ini selalu dijadikan tempat kunjungan warga Belanda di Indonesia. Sekarang, taman ini menjadi salah satu tempat rekreasi di Malang. Tempat ini membuat pengunjung merasakan suasana pegunungan. Selain itu di tempat yang luasnya sekitar 8 hektar ini juga ada wahana lain yang disediakan seperti water boom, flying fox, sky bike, sepeda air, perahu ayun dan goa singa. Taman ini selalu dibuka setiap hari, dibuka dari jam 06.00 hingga jam 18.00. Taman ini jua dikenai biaya tiket kepada para pengunjung sebesar Rp. 25.000 per orang. Sedangkan untuk naik berbagai wahana di taman ini, pengunjung harus beli tiket lagi.

    Tiket naik flying fox sebesar Rp. 20.000 per orang. Naik kuda sebesar Rp. 10.000 per orang. Sky bike sebesar Rp. 20.000 per orang dan lain sebagainya. Taman ini juga menyediakan penginapan mulai dari Rp. 600.000 hingga Rp. 750.000 per malamnya. Sedangkan untuk cottage sekita Rp. 2.300.000 per malamnya.

Sering-seringlah bermain ke sini, meskipun hanya sekedar untuk melepas penat atau sekedar menikmati pesona alam. Karena dengan sering keluar, otak kita bisa fresh dan kita juga bisa tahu betapa alam ini diciptakan dengan segala hal yang menakjubkan, hal yang amazing, yang tidak bisa diciptakan oleh makhluk-makluk selain pencipta itu sendiri.

This page needs javascript enabled !