Resep Bola bola Jagung Anak

Pada kesempatan kali ini kami akan membantu para ibu dalam menyiapakan masakan special bagi buah hatinya. Kebanyakan para ibu sangat kahwatir dengan buah hati karena pola makan si kecil yang tidak teratur bahkan hanya menyukai makanan tertentu yang tidak cukup gizi untuk menunjang pertumbuhan si kecil. Oleh karena itu kami menyediakan resep bola bola Jagung anak ayang dapat ibu gunakan dirumah. Berikut cara memasaknya:

  1. Bahan Utama : tepung kacang hijau. Selanjutnya sediakan 1/2 sendok teh soda kue dan 1/2 sendok teh kunyit bubuk. 1/2 sendok teh garam dan 1/2 sendok teh merica bubuk. Bahan selanjutnya sediakan 2 cm jahe yang telah di parut dan 2 buah jagung manis yang telah di rebus (pipil). Sediakan pula sebanyak 2 buah cabai hijau kemudian potong dadu dengan ukuran sekitar 1/2 cm. bahan berikutnya 1 tangkai seledri dan 100 gram jagung pipil segar atau beku kemudian haluskan dengan blender. Siapkan pula sebanyak 1 sendok makan air jeruk lemon, 3 sendok makan yogurt tawar dan 3 sendok makan minyak. panaskan minyak untuk menggoreng secukupnya
  2. Cara Memasak : pertama-tama campur tepung atta dengan tepung besen aduk hingga rata kemudian masukkan soda kue dan kunyitaduk kembali. Maskukkan juga garam dan merica serta jahe. Aduk kembali dan terakhir masukkan jagung manis pipil, cabai hijau dan seledri. Seletalah semua bahan tercampur menjadi satu kemudian tambahkan jagung halus, air jeruk lemon, dan yogurt aduklah kembali hingga rata. Masukkan minyak panas aduk rata. Untuk membentuk adonan sangat mudah langkah pertama ambil adonan dengan menggunakan sendok makan kemudian bentuk menjadi bola kecil lanjutkan sampai semua bahan habis. Siapkan minyak panas goreng bola adonan sampai matang dan berubah warna.
  3. Cara penyajian : Sajikan selagi hangat dan disantap dengan minuman segar dan dapat disantap sebanyak 5 porsi.

Semoga resep Bola bola Jagung anak ini bisa membantu ibu dalam menyiapkan sajiaan yang lezat dan bergizi.

This page needs javascript enabled !