Liburan ke Malang, Pantai Ngliyep Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Malang memiliki banyak wisata alam, termasuk di dalamnya wisata ke pantai ngliyep malang. Pantai ini sebagai tempat wisata juga banyak warga sekitar yang melakukan ritual keagamaan di pantai ini. Pantai yang indah dengan hamparan pasir putih dan birunya laut. Tidak hanya itu, banyaknya wisatawan yang berkunjung ke pantai ini juga disebabkan perpaduan budaya yang masih terjaga dengan keindahan pantai yang disuguhkan oleh pantai ngliyep malang ini.

Pantai Ngliyep Malang  Punya Misteri
Konon, katanya, karena lokasi pantai berada di ujung Selatan Jawa, terdapat beberpa cerita misteri tentang tempat bersemedi nyi roro kidul. Hal ini diyakini warga sekitar, sehingga mereka mempersiapkan sesajen dari kepala kambing, kerbau atau sapi. Mereka melakukan ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah mereka terima selama ini.

Sekitar 300 meter dari pantai ini, ada sebuah pulau kecil bernama Gunung Kombang. Kamu bisa mencapai gunung ini dengan melewati jembatan yang menghubungkan antara bibir pantai ngliyep dengan gunung kombang. Setelah melewati jembatan dan sudah tiba di gunung kombang, kamu akan melihat sebuah pura. Di pura inilah, masyarakat biasa melakukan ritual keagamaan tersebut . Persembahan tersebut diiringi dengan alunan musik . Mereka menyebutnya upacara Larungan.

Lokasi pantai ngliyep
Pantai ngliyep malang  berada di desa Kedungsalam, kecamatan Donomulyo, 62 km dari aarh Selatan kota Malang.

Akses menuju pantai ngliyep
Jika kamu mau datang ke pantai ini, dan kamu berada diluar Malang, maka tentu saja kamu harus sampai di Malang dulu. Namun, jika kamu perginya dari arah Blitar, kamu bisa langsung ke pantai ini dari karang kates. Setelah tiba di karang kates, kamu hanya butuh berjalan lurus hingga Donomulyo. Nanti akan nampak tulisan arah lokasi pantai ngliyep ini.

Jika menggunakan kendaraan umum, maka kamu bisa memilih salah satu dari mikrolet yang tiba di Kepanjen.  Kemudian berjalan sekitar 400 meter ke Jl. Ahmad yani, lalu kamu bisa naik angkot GN1 atau GN2.

Namun, jika kamu berangkat dari Surabaya, kamu bisa menggunakan kereta api atau bus dari terminal Bungurasih, kamu bisa turun di terminal Kepanjen.

Pesona Pantai Ngliyep
Apa pesona dari pantai ngliyep malang ? Pantai ngliyep malang memiliki  hamparan pasir putih yang memikat pengunjung. Pasir putih yang halus, deburan ombak besar dan tinggi. Sehingga sangat diperlukan kehati-hatian  jika kamu ingin berenang atau bermain di pesisir pantai. Selain itu, pantai ini memiliki banyak tebing yang curam  dan hamparan hutan tropis. Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan salah satunya karena fasilitas yang disediakan sangat memadai.

Pemandangan eksotis lainnya yang bisa kamu temui di pantai ngliyep malang  adalah teluk  putri. Teluk ini berada di sebelah kiri pantai ngliyep. Untuk bisa sampai di teluk putri, kamu harus berjalan ke sisi kiri pantai, kamu akan menemukan sebuah bukit yang tidak terlalu tinggi. Dari bukit inilah kamu bisa melihat pemandangan laut lepas ngliyep yang indah dan mempesona dari atas bukit.

Pantai ngliyep malang menyediakan arena bermain yang cukup luas bagi para pengunjung. Area beralaskan pasir putih dan rindangya pepohonan hijau sekitar pantai. Alunan ombak yang indah membuat kamu benar-benar menikmati suasana di pantai ini. Ada kabar bahwa pantai ini dinamakan pantai ngliyep karena siapapun yang datang dan melihat pantai ini akan mengantuk dan tertidur.

Spot foto di Pantai Ngliyep Malang
Pantai ngliyep malang tidak hanya menyuguhkan pesona pemandangannya bagi para pengunjung, tapi juga memiliki beberapa spot foto yang bagus untuk kamu. Panggung bambu pantai ngliyep misalnya. Panggung ini terbuat dari bambu, lantainya dari anyaman bambu dan atapnya dari daun kelapa kering. Di tengah panggung ada kursi panjang. Ada juga beberapa pot tumbuhan dan lampu ting di sampingnya, lokasi dengan background laut dan tempat ini akan memaksimalkan hasil foto kamu.

Selain itu, spot foto lain yang bisa kamu pilih adalah di bukit karangnya ataupun di bingkai tembus pandang yang tersedia di pantai ini.

Homestay di pantai Ngliyep.
Banyak wisatawan yang berkunjung menyebabkan pantai ini mendirikan homestay. Selain itu, jika mau, kamu juga bisa mendirikan tenda di sekitar pantai. Penginapan yang disediakan di pantai ini dengan tarif mulai Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000 per malamnya.

Nah, itulah beberapa hal tentang pantai ngliyep malang. Bagaimana? Apa kamu sudah siap untuk berlibur ke pantai ini? Pantai ini memiliki beberapa spot foto yang bagus. Selain itu, kamu bisa melihat pura di gunung kombang. Banyak sekali yang bisa kamu dapatkan jika kamu berkunjung ke pantai ini.

This page needs javascript enabled !