Kamu Ingin Liburan tapi Punya Budget Sedikit? Its Okey. Berikut Beberapa Objek Wisata Murah di Malang bisa jadi Alternatif Pilihanmu

Mata air Sumber Sirah
Tempat wisata di Malang yang murah yang pertama adalah mata air sumber sirah. Objek wisata ini terletak di Desa Sumber Jaya, Gondanglegi, kabupaten Malang. Untuk masuk ke tempat ini, kamu tidak perlu membeli tiket alias free. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir. Hal yang menjadi daya tarik dari mata air sumber sirah ini adalah pemandangan bawah air tawar yang menakjubkan. Fasilitas yang disediakan di sini selain kamu diizinkan menyelam, kamu juga bisa menyewa ban di sini. Ban untuk anak-anak seharga Rp. 2000, sedangkan untuk orang dewasa seharga Rp. 3000.

Pantai Clungup Malang
Pantai ini berlokasi di desa Sitiarjo, kecamatan Sumbermanjing, Wetan, kabupaten Malang. Pantai ini juga bagian dari tempat wisata di malang yang murah dengan harga tiket masuk Rp. 10.000 per orang. Untuk parkir motor, dikenakan tarif Rp. 3000, sedangkan untuk parkir mobil Rp. 5000. Daya tarik dari pantai ini adalah pantainya yang bersih dan tidak adanya sampah plastik.

Pantai Banjul Melati
Pantai dengan harga tiket masuk Rp. 5000 ini terletak di desa Gajahrejo, kecamatan Gdangan, kabupaten Malang. Pantai ini menyediakan susana yang tenang bagi para pengunjung. Namun, terkadang juga datang ombak secara tiba-tiba. Wrga disekitar pantai juga masih percaya dengan hal-hal yang berbau mitos.

Pantai Kondang Merak
Pantai ini dahulunya banyak dihuni oleh burung merak. Sekarang sudah tidak ada lagi. Meski begitu, nama burung merak masih melekat di pantai ini. Pantai yang termasuk tempat wisata di Malang yang murah ini merupakan muara pertemuan antara air laut dengan air tawar. Di sekitar pantai banyak berdirinya pepohonan hijau. Untuk masuk ke pantai ini, pengunjung dikenakan tarif seharga Rp. 4000 per orang dan untuk biaya parkir seharga Rp. 5000.

Pantai Goa Cina
Pantai juga termasuk tempat wisata di Malang yang murah. Tiket masuk seharga Rp. 4000 per orang dan biaya parkir Rp. 5000. Mengapa disebut pantai goa Cina? Sebenarnya pertama kali pantai ini bernama pantai rowo indah. Namun, sebuah kejadian terjadi di pantai ini. Seorang China yang biasa bertapa di goa di pantai ini meninggal dunia. Hingga disebutlah nama pantai ini pantai Goa China.

Pantai Kedung Celeng
Pantai yang berada di desa Kedungsalam, kecamatan Donomulyo ini menyediakan pemandangan yang eksotis, tenang dan sepi. Airnya juga jernih dan bersih. Pantai yang termasuk tempat wista di Malang yang murah ini cocock untuk kamu yang suka berenng atau menyelam. Tiket untuk masuk pantai ini seharga Rp. 3000 per orang dan biaya parkir sebesar Rp. 5000.

Pantai Tamban
Pantai yang berada di sebelah timur pantai sendang biru, tepatnya berada di desa Tambakrejo, kecamatan Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang. Pantai ini sepi di hari-hari biasa sehingga pantai ini sangat tepat kamu pilih untuk berkemah atau menenangkan diri. Tempat wisata di Malang yang murah juga termasuk di dalamnya pantai Tamban ini dengan harga tiket Rp. 6000 per orang dan biaya parkir motor Rp. 3000, untuk parkir mobil Rp. 5000.

Pemandian air panas Cagar Batu
Ini juga termasuk tempat wisata di Malang yang murah dengan harga tiket masuk berbeda antara orang dewasa dengan anak-anak. Pemandian ini memiliki kolam alami dan 2 kolam yang sudah diberi keramik. Pemandian ini berdiri setelah ditemukannya mata air panas yang ada dikawasan lereng gunung Welirang. Ada beberapa jenis kolam di tempat ini, ada kolam air panas, air hangat dan kolam air dingin juga ada. Kerenkan?

Harga tiket masuk pemandain ini adalah sebesar Rp. 11.000 pr orang dewasa, sedngakn untuk anak-anak sebesar Rp. 7000. Biaya ini belum termasuk biaya parkir. Rp. 3000 untuk parkir kendaraan roda dua, dan Rp. 7000 untuk parkir roda empat.

Itulah beberapa objek wisata yang murah di Malang. Jadi, tidak selalu harus berlibur di tempat yang mahal untuk sebuah pemandangan yang indah. Kamu bisa sesekali berlibur ke tempat wisata yang murah dengan syarat objek wisata tersebut indah dan bisa membuatmu nyaman dan lelahmu hilang. Selamat mencoba ya ke beberapa tempat wisata di atas.

This page needs javascript enabled !