Resep Jagung Gulung Kuah Bening

Mungkin di pikiran anda sudah biasa mendengar, melihat atau merasakan sayur jagung bening. Sayur itu memang enak, dan juga rasanya menyegarkan. Tapi, tahukah anda jika menu itu masih bisa dikembangkan lagi? Ya, tentu saja bisa. Sayur bening yang diberi potongan jagung itu memang bisa di “upgrade” lagi menjadi menu masakan sayur yang rasanya lebih bervariasi dan juga lebih meriah. Nah, maka dari itulah, di dalam artikel ini saya memperkenalkan kepada anda menu masakan yang mungkin belum anda coba, yakni jagung gulung kuah bening. Kedengarannya menarik, bukan? Lalu, apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana cara memasaknya? Berikut saya sajikan resep khusus untuk anda, dan cobalah maka anda akan dapat merasakan Segarnya Jagung Gulung Kuah Bening itu.

  1. Bahan masakan : 100 gram udang (digiling), 150 gram ayam (digiling), 1 buah jagung manis (ukuran kecil), garam, merica, 1 siung bawang putih (haluskan), ½ sendok makan pala bubuk. Bahan-bahan tersebut dicampur dan di aduk rata. Lalu, anda juga membutuhkan 2 butir telur, 3 sendok makan air, garam, dada ayam (direbus, dan dagingnya disuwir), 3 buah wortel (potong melintang), 100 gram kentang kecil (kupas), garam, 1 tangkai seledri, merica, pala bubuk, daun bawang sebanyak 1 tangkai (dipotong), dan 1 liter air.
  2. Cara memasak : Pertama-tama, kocok secara bersamaan telur dan garam. Lalu, campur dengan 3 sendok makan air. Pisahkan menjadi 2 lembar, dan bentangkan selebar telur dadar. Kemudian, taburkan daging ayam di atasnya, dan gulung. Bungkus adonan itu dengan plastik. Lakukan hal yang sama pada adonan yang satunya. Setelah semuanya terbungkus dengan plastik, kukuslah kira-kira 20 menit lamanya. Kalau sudah, iris.
    kemudian, rebus air sampai mendidih, dan campurkan kentang, wortel, daun bawang, dan daun seledri, dan masak semuanya sampai matang. Lalu, campurkan irisan ayam gulung, ayam suwir, pala bubuk, garam, merica, dan masak kira-kira 5 menit hingga benar-benar mendidih. Angkat, lalu hidangkan.
  3. Tips : Jagung gulung kuah bening ini sangat pas untuk dijadikan teman makan nasi atau lontong. Bisa juga dimakan tanpa nasi.

Untuk sementara, cukup sekian dulu artikel Segarnya Jagung Gulung Kuah Bening. Lain waktu saya akan kembali dengan resep-resep yang super lezat lainnya.

This page needs javascript enabled !